Bolatainment

Curhat di Instagram, Conor McGregor Puji Kehebatan Khabib

Setelah hampir dua pekan bungkam, Conon McGregor akhirnya mencurahkan hatinya usai kalah dari Khabib. Ia memuji petarung asal Rusia itu.

Galih Priatmojo

Conor McGregor (@thenotoriousmma/Instagram)
Conor McGregor (@thenotoriousmma/Instagram)

Bolatimes.com - Setelah kurang dari dua pekan sejak pertarungan sengit Ultimate Fighting Championship (UFC) menghadapi Khabib Nurmagomedov, Conor McGregor akhirnya membeberkan curahan hatinya. Diunggah bersama dengan foto kala adu jotos dengan Khabib, lewat akun Instagramnya, petarung MMA asal Irlandia itu akhirnya memuji kehebatan Khabib.

Hari Minggu (7/10/2018) lalu, laga sengit bertensi tinggi dihelat di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat. Benar saja, pertarungan panas antara Khabib Nurmagomedov versus Conor McGregor harus diakhiri dengan drama ricuh hingga menggegerkan panggung oktagon.

Laga itu sendiri dimenangkan oleh Khabib setelah berhasil mengunci dan menjerat leher Conor hingga akhirnya menyatakan menyerah.

Namun, kericuhan yang muncul usai laga berbuntut panjang. Kedua pemain dijatuhi sanksi. Komisi Atletik Nevada mengganjar kedua petarung MMA itu dengan larangan bertarung selama 10 hari pascaricuh.

Terlepas dari drama di akhir laga UFC itu, Conor akhirnya membuka suara setelah hampir dua pekan seolah melupakan pertarungannya dengan Khabib.

Dalam unggahan foto pertarungannya dengan Khabib sehari lalu, Conor turut mencurahkan hatinya. Ia menyebut laga menghadapi Khabib merupakan pertarungan yang hebat.

Menurut sudut pandangnya, ia memenangkan laga di ronde pertama. Namun dirinya lengah hingga Khabib mampu mencuri ronde kedua. Ia pun sempat memuji cara bertarung yang diperagakan Khabib.

''Dia sempat mengitari sekitar arena sebelum akhirnya mendapatkan momen bagus dengan mendaratkan pukulan tangan kanannya ke wajah saya. Itu bidikan yang bagus. Setelah pukulan itu saya bangkit kembali tetapi saya kesulitan menghadapi perlawanannya yang licin. Sekali lagi dia mampu melepaskan diri. Itu adalah langkah cerdas. Permainan yang bagus,'' ungkapnya.

Ceroboh di ronde kedua, Conor sempat mencoba mengontrol pertarungan di ronde ketiga. Namun lagi-lagi Khabib mampu memberikan perlawanan hingga situasi terburuk terjadi di ronde keempat.

''Namun di sini, saya membuat kesalahan kritis karena mengabaikan kait saya pada saat yang penting ini. Saya akhirnya harus takluk dari dia,'' akunya.

Meski begitu, Conor mengklaim sebagai petarung yang lebih hebat. Ia pun menyebut dalam kondisi yang sangat prima dan siap bertarung jika digelar pertarungan ulang.

''Saya akan kembali dengan kepercayaan diri yang tinggi. Jika tidak ada pertandingan ulang, itu tidak masalah saya siap untuk pertarungan selanjutnya. Sampai ketemu lagi penggemarku aku mencintaimu semua,'' tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini