Bolatainment

Untuk Kedua Kalinya, Fabregas Masuk Guinness World Records

Karena torehan ini, Fabregas masuk dalam penghargaan Guinness World Book of Records 2019.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas (Paul Ellis/AFP)
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas baru-baru ini mendapatkan penghargaan bergengsi dari Guinness World Book of Records. Fabregas masuk dalam penghargaan yang diakui secara Internasional itu setelah menjadi pemain tercepat mencapai 100 assist di Liga Primer.

Dalam kariernya di Liga Primer, pemain yang membantu Timnas Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 ini mempunyai dua gelar Liga Primer yang pernah ia raih bersama Chelsea.

Cesc Fabregas pun kini dinobatkan oleh Guinness World Book of Records 2019 sebagai pemain tercepat yang mencapai 100 asisst di Liga Primer. Penghargaan itu diraih Fabregas setelah ia mengalahkan mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs.

Mantan gelandang Barcelona itu membuat 100 assist dari 293 penampilan. Raihan tersebut 74 pertandingan lebih cepat jika dibandingakan dengan capaian Ryan Giggs yang membutuhkan 367 pertandingan.

Fabregas mengaku ia bukan paling cepat untuk mencapai penghargaan tersebut. Tapi satu yang jelas, penghargaan ini membuat pemain berusia 31 tahun itu bangga.

''Saya bukan yang paling cepat, bukan yang paling kuat, bukan yang paling fleksibel, dan bukan pelompat yang tinggi,'' ucap Fabregas seperti yang dilansir dari Foxsports.

''Namun mencatatkan rekor ini merupakan salah satu hal paling membanggakan dalam karier saya karena ini adalah pekerjaan saya dan saya melakukannya dengan baik,'' lanjutnya.

Adapun pencapaian 100 assist ini diciptakan Cesc Fabregas pada 31 Desember 2016. Saat itu Fabregas baru saja menjalani penampilannya yang ke-293. Assist itu diberikan untuk Willian saat Chelsea menang 4-2 atas Stoke City. Selain itu, pencapaian itu juga membuat Fabregas kini sebagai pemegang rekor pemain tercepat yang membuat assist di liga.

Penghargaan dari Guinness World Book of Records ini bukan lah yang pertama bagi Cesc Fabregas. Penghargaan dunia pertamannya adalah saat tampil dalam acara Sky 1's 'A League of Their Own' pada bulan Juli 2017.

Kala itu Fabregas tercatat sebagai pemegang rekor dengan umpan voli terbanyak dalam 30 detik dengan catatan 15 umpan sukses. Rekor tersebut diraihnya bersama mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp yang juga tampil pada acara tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini