Bolatainment

Bendera Indonesia Berkibar di Stadion PSG demi Korban Gempa Palu

PSG turut mendoakan korban gempa dan tsunami Palu.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Tulisan dukungan PSG untuk masyarakat Indonesia di Parc des Princes, Minggu (7/10/2018). (Twitter/@PSGIndonesia).
Tulisan dukungan PSG untuk masyarakat Indonesia di Parc des Princes, Minggu (7/10/2018). (Twitter/@PSGIndonesia).

Bolatimes.com - Pertandingan antara Paris Sanit-Germain (PSG) versus Olympique Lyon dalam lanjutan Ligue 1 musim 2018/2019 di Parc des Princes, Minggu (7/10/2018), menampilkan pemandangan yang menarik. Tulisan dukungan serta bendera Indonesia terpampang di papan sponsor PSG.

Dalam papan sponsor di Stadion Parc des Princes tampak sebuah pesan dukungan yang bertuliskan dengan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia yang berbunyi, Tetap Kuat Indonesia dan Stay Strong Indonesia.

Dilansir dari Twitter resmi PSG Indonesia, pesan itu didedikasikan untuk para korban bencana gempa dan tsunami yang menimpa Palu sekitarnya. PSG berharap para korban tetap kuat menghadapi cobaan.

Tulisan dukungan PSG untuk masyarakat Indonesia. (Twitter/@PSGIndonesia).
Tulisan dukungan PSG untuk masyarakat Indonesia. (Twitter/@PSGIndonesia).

 

''Paris Saint-Germain menyampaikan pesan dukungan saat laga melawan Olympique Lyon kepada Indonesia yang mendapatkan musibah gempa dan tsunami di beberapa daerah. Doa dan pikiran kami bersama kalian. Tetap kuat Indonesia!,'' tulis PSG.

Gempa dan tsunami yang mengguncangkan Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018), menjadi sebuah peristiwa yang akan menjadi memori kelam bagi masyarakat Indonesia. Gempa bermagnitudo 7,7 SR diikuti tsunami setinggi lima meter meluluh lantakan rumah dan bangunan tinggi di wilayah Palu sekitarnya.

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis (4/10/2018), bencana gempa dan tsunami Palu telah menghilangkan 1.558 nyawa dan 2.549 luka-luka. Jumlah itu berpotensi bertambah lantaran masih ada sekitar 113 orang yang belum ditemukan.

Sebelum PSG, klub-klub sepak bola Eropa seperti Manchester United, Liverpool, dan Real Madrid turut menyampaikan rasa belasungkawa terhadap korban gempa dan tsunami Palu. Bahkan, Sevilla bekerjasama dengan UNICEF untuk menggalang dana bantuan.

Selain itu, ada pula para pemain layaknya Paul Pogba (Manchester United), Simon Mignolet (Liverpool), dan Riyad Mahrez (Manchester City) yang ikut menyoroti duka masyarakat Indonesia tersebut.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini