Bolatainment

Nenek-nenek Dampingi Pemain Manchester City saat Masuk Lapangan

Pemandangan yang tidak biasa terlihat ketika Manchester City menjamu Fulham, ada nenek-nenek yang juga turut mendampingi pemain.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Gelandang Manchester City, David Silva menggandeng Vera Cohen sebagai maskot ketika pertandingan melawan Fulham (Paul Ellis/AFP)
Gelandang Manchester City, David Silva menggandeng Vera Cohen sebagai maskot ketika pertandingan melawan Fulham (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Ada pemandangan yang tidak biasa terlihat ketika Manchester City menjamu Fulham di laga pekan kelima Liga primer. Pemandangan tidak biasa itu adalah diantara anak-anak yang mendampingi para pemain memasuki lapangan, ada nenek-nenek yang juga turut mendampingi pemain.

Manchester City berhasil unggul dari Fulham ketika bermain di Etihad Stadium pada Sabtu (15/9/2018). The Citizens tampil garang di kandang sendiri dengan menekuk Fulham dengan skor 3-0. Tiga gol tersebut dicetak oleh Leroy Sane, David Silva, dan Raheem Sterling.

Laga tersebut sendiri berjalan timpang, Manchester City menang mudah atas Fulham. Sang juara bertahan mengusai pertandingan sejak menit awal. Tim besutan Pep Guardiola punya 65 persen pengusaan bola dengan melepaskan 28 tendangan, diantaranya sembilan on target.

Sementara Fulham hanya mempunyai total sembilan tendangan ke gawang Manchester City dan tiga tendangan yang on target.

Adapun yang lebih menarik perhatian justru terjadi ketika pertandingan hendak dimulai. Pada laga itu, para pemain yang akan memasuki lapangan didampingi oleh dua nenek-nenek, yang biasanya menjadi tugas anak-anak.

Berdasarkan BBC, dua nenek yang mendampingi pemain diantara anak-anak tersebut bernama Vera Cohen dan Olga Halon. Dua nenek tersebut adalah kakak beradik yang merupakan penggemar dari Manchester City. Vera diketahui berusia 102 tahun dan Olga berusia 97 tahun.

Bahkan dalam akun resmi Twitter resmi Manchester City, mereka menyebut bahwa pendukung City tertua itu adalah pemegang tiket musiman sejak 1930 silam. Vera telah menjadi penonton setia The Citizens di stadion selama lebih dari 85 tahun.

Dilaporkan, hingga saat ini pun Vera, Olga, serta anak dan menantunya masih terus menonton pertandingan kandang Manchester City.

Pada kesempatan itu juga, Vera dan Olga bertemu dengan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Vera mengatakan saat itu Guardioala menyapannya.

''Pep menyapa saya dan saya bilang terima kasih atas semua yang Anda lakukan ke tim ini. Berbagai hal dulu sangat berbeda dibandingkan sekarang ini,'' buka Vera kepada Guardiola seperti yang dilansir dari BBC.

''Mereka dulu tak punya papan skor ketika saya pertama kali menonton di stadion. Dulu ada seorang pria yang akan berkeliling dengan papan tulis kapur, bertuliskan skor pertandingan,'' jelas Vera.

Vera juga memuji Pep Guardiola atas apa yang ia lakukan terhadap Manchester City. Ia menilai eks pelatih Barcelona itu mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan penampilan terbaik para pemain.

''Pep ini luar biasa, yang dia lakukan dengan tim ini. Ada sesuatu darinya yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari para pemain. Saya berharap dia tetap di sini selamanya,'' tutup Vera.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini