Tutup Cukup Lama, Bar Milik Kakek Iniesta Akan Dibuka Kembali

Bar tersebut kabarnya akan dibuka kembali saat Andres Iniesta bermain bersama Vissel Kobe.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Selasa, 11 September 2018 | 16:00 WIB
Andres Iniesta merayakan golnya ke gawang Sanfrecce (@OptaJose/Twitter)

Andres Iniesta merayakan golnya ke gawang Sanfrecce (@OptaJose/Twitter)

Bolatimes.com - Sebuah bar di Spanyol yang diketahui adalah milik kakek Andres Iniesta akan dibuka kembali setelah tutup cukup lama. Bar tersebut kabarnya akan dibuka kembali saat Iniesta bermain bersama Vissel Kobe dalam waktu dekat ini.

Negara Spanyol memang terkenal sebagai salah satu negara penghasil anggur terbesar di Eropa. Tak heran jika kemudian banyak ditemukan bar yang menyediakan anggur, salah satunya seperti bar yang dimiliki oleh kakek Andres Iniesta, Andres Lujan.

Seperti yang dilansir dari The Sun, Andres Lujan, kakek dari Andres Iniesta ini memiliki sebuah bar di Spanyol yang diberi nama Lujan's Bar. Bar yang berlokasi di Fuentealbilla ini dibuka pertama kali pada tahun 1975. Tetapi kabarnya, bar tersebut sudah ditutup cukuk lama oleh sang kakek.

Baca Juga: Blak-blakan Kurniawan Didapuk Sebagai Caretaker Timnas Indonesia

Dulunya, Lujan' Bar tersebut selalu ramai setiap kali Barcelona bermain. Orang-orang banyak berkumpul untuk menyaksikan pertandingan di layar lebar dan bersorak ramai. Sang kekek tentu bersorak hanya untuk seorang pemain yang spesial, yakni Andres Iniesta.

Sejak ditutup, bar tersebut kini terlihat dilapisi oleh foto, majalah, jersey, dan sepatu sepak bola, serta surat kabar yang ditemukan di kios koran lokal.

Isi dari bar yang sudah seperti musem perjalanan karir sepakbola Andres Iniesta yang berisi foto, jersey, sepatu, bola, majalah, surat kabar. (Dok. The Sun)
Isi dari bar yang sudah seperti musem perjalanan karir sepakbola Andres Iniesta yang berisi foto, jersey, sepatu, bola, majalah, surat kabar. (Dok. The Sun)

''Kami membeli semuanya ketika tiba di kios, dan ada banyak. Ketika mendapat banyak, saya tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan itu semua. Jadi, suatu hari aku memutuskan untuk meletakkan semuanya di bar,'' ucap Andres Lujan seperti yang dilansir dari The Sun.

Baca Juga: Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Mauritius

Namun, kini Andres Lujan berniat untuk membuka kembali bar tersebut. Lujan berencana akan membuka barnya ketika Andres Iniesta bermain pada hari Sabtu (15/9/2018) untuk klub barunya, Vissel Kobe yang bakal menghadapi Gamba Osaka.

Andres Lujan sendiri ingin mengunjungi cucunya yang kini melanjutkan karir di Jepang. Tetapi karena jarak yang begitu jauh menjadi kendalanya bersama istri.

''Terlalu jauh bagiku dan istriku untuk pergi menemuinya di sana. Kita terlalu tua. Tapi mungkin kita akan melakukannya. Siapa yang tahu?,'' imbuh Andres Lujan.

Baca Juga: Tragis! Mantan Pemain Klub Ligue 1 Ini Tewas Ditembak AK-47

Bar milik kakek Andres Iniesta (Dok. The Sun)
Bar milik kakek Andres Iniesta (Dok. The Sun)

Lujan's Bar memiliki kenanangan tersendiri bagi Andres Iniesta. Legenda Barcelona itu dulunya sering bermain bola di luar bar milik kakeknya tersebut ketika masih kecil.

Selain itu juga, Iniesta makan di bar kakeknya dan mengerjakan pekerjaan rumahnya sepulang sekolah di sana.

Meski kini Andres Iniesta telah meninggalkan Spanyol dan melanjutkan karirnya di Jepang, tapi penduduk Fuentealbilla telah membangun patung-patung Andres Iniesta untuk mengenang pemain berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga: Cedera Parah, Luke Shaw Diprediksi Akan Absen di Dua Laga MU

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak