Presiden Inter Milan Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi

Kesuksesan Erick Thohir mengelola Inter Milan jadi salah satu alasan Jokowi - Ma'ruf Amin menunjukannya jadi tim sukses.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Jum'at, 07 September 2018 | 18:30 WIB
Presiden Inter Milan, Erick Thorir

Presiden Inter Milan, Erick Thorir

Bolatimes.com - Bakal calon presiden petahana, Joko Widodo resmi menunjuk pengusaha Indonesia sekaligus presiden Inter Milan, Erick Thohir sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional dirinya dan Maruf Amin untuk Pilpres 2019, Jumat (7/9/2018).

''Saya umumkan, Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi – Maruf Amin adalah Pak Jusuf Kalla,'' kata Jokowi saat membuat pengumuman di Posko TKN, Jalan Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat.

''Sedangkan yang menjadi Ketua TKN Jokowi – Maruf Amin adalah Pak Erick Thohir,'' tambahnya.

Baca Juga: Tite Resmi Tunjuk Neymar Jadi Kapten Timnas Brasil

Sehari sebelumnya, Kamis (6/9),   Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi –Maruf Amin Arsul Sani memastikan, Erick Thohir berada dalam urutan teratas.

''Soal sosoknya siapa, kan sudah banyak beredar di media. Saya banyak ditanya apakah benar Erick Thohir, yang bisa saya katakan memang Pak Erick Thohir ada dalam top list bersama dengan satu dua nama lain,'' kata Arsul.

Namun demikian, untuk finalisasi sosok yang dipilih, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi.

Baca Juga: Yuk Intip Kecantikan Yaiza Moreno, WAGs Baru Real Madrid

Presiden Joko Widodo (kiri) menyerahkan bendera Merah Putih kepada Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir (tengah) disaksikan CdM kontingen Indonesia, Komjen Pol Syafruddin saat upacara pelepasan di halaman tengah Kompleks Istana, Jakarta, Rabu (8/8). Presiden melepas 938 atlet dan 396 ofisial yang akan berlaga pada Asian Games 2018 dengan menargetkan minimal 16 medali emas atau masuk 10 besar. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)
Presiden Joko Widodo (kiri) menyerahkan bendera Merah Putih kepada Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Erick Thohir (tengah) disaksikan CdM kontingen Indonesia, Komjen Pol Syafruddin saat upacara pelepasan di halaman tengah Kompleks Istana, Jakarta, Rabu (8/8). Presiden melepas 938 atlet dan 396 ofisial yang akan berlaga pada Asian Games 2018 dengan menargetkan minimal 16 medali emas atau masuk 10 besar. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Jokowi berharap tangan dingin Erick Thohir

Seusai pengumuman, Jokowi mengatakan penunjukan Erick Thohir sebagai Ketua TKN kubunya merupakan hasil musyawarah dengan Maruf Amin serta para sekretaris jenderal partai koalisi.

Ia menuturkan, tak lagi perlu menjelaskan alasan memilih Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN Jokowi – Maruf Amin.

Baca Juga: Gantikan Hugo Lloris, Areola Pecahkan Rekor Timnas Prancis

''Saya tidak usah memberikan penjelasan mengenai Pak JK jadi Ketua Dewan Pengarah TKN. Semua sudah tahu sosoknya,'' tukas Jokowi.

Sementara mengenai Erick Thohir, Jokowi menegaskan sengaja memasang sosok pengusaha sukses tersebut sebagai Ketua TKN.

''Dia pengusaha sukses. Memiliki media massa, klub sepak bola, klub basket, dan memiliki lain-lainnya. Setiap hal yang dipimpinnya sukses, seperti yang terakhir itu Asian Games 2018, dia Ketua Inasgoc,'' jelasnya.

Baca Juga: Sempat Ditawari Nomor Tujuh Ronaldo, Ini Jawaban Marco Asensio

Setelah penunjukan tersebut, Jokowi memberikan tugas kepada Erick Thohir untuk segera memastikan tokoh-tokoh yang mengisi direktur-direktur dan struktur TKN.

 

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB

Komentar Asnawi Mangkualam pada unggahan Egy Maulana Vikri jadi sorotan.

bolatainment | 10:52 WIB
Tampilkan lebih banyak