Liga Thailand Masuk PES 2019, Apakah Terens Puhiri Akan Muncul?

Liga Thailand akan ada di PES 2019, satu pemain asal Indonesia kemungkinan besar akan muncul dalam game tersebut.

Rabu, 05 September 2018 | 13:25 WIB
Terens Puhiri dan Ryuji Utomo

Terens Puhiri dan Ryuji Utomo

Bolatimes.com - Permainan video sepakbola Pro Evolution Soccer (PES) atau World Soccer Winning Eleven 2019 dikabarkan telah resmi memasukkan Toyota Thai League atau kompetisi tertinggi Liga Thailand ke dalam gamenya. Hal itu pun membuat kemungkinan satu pemain asal Indonesia yang berkarir di Liga Thailand akan muncul di PES 2019 nanti.

Pengembang PES 2019, Konami telah resmi mendatangani kerja sama dengan Federasi Sepakbola Thailand (FAT) pada Selasa (4/9/2018) di Bussaracum Hotel, Bangkok.

Hubungan yang dijalin FAT dengan perusahaan game terkemuka di Jepang itu adalah membuat PES 2019 mendapatkan lisensi resmi untuk Liga Thailand.

Baca Juga: Lagi, Sriwijaya FC Ditinggal Satu Pemainnya

Sehingga nantinya versi game dari Liga Thailand dan Timnas Thailand dapat dimainkan dalam game PES 2019.

Adapun tujuan dari kerja sama yang dijalin antara FAT dan Konami adalah untuk meningkatkan keuntungan bisnis. Selain itu, kerja sama itu juga dapat mempromosikan Liga Thailand ke seluruh dunia.

Baca Juga: Foto Lionel Messi Saat Masih Bayi Viral di Media Sosial

Presiden FAT, Somyot Poomphanmuang mengaku bangga dengan kerja sama tersebut. Baginya hal itu menjadi sejarah bagi sepakbola Thailand dapat bekerja sama dengan Konami. Selain itu, kerja sama tersebut membuat Thailand menjadi negara Asia pertama yang menjadi rekan bisinis Konami.

''Saya takjub dan bangga pada hari ini. Ini adalah sejarah baru bagi sepak bola Thailand. Mendapat kesempatan kerja sama dengan salah satu perusahaan gaming terkemuka di dunia Konami,'' ungkap Somyot Poomphanmuang seperti yang dilansir dari THSport.

''Kerja sama ini adalah kesuksesan sepak bola Thailand. Kami adalah rekan bisnis pertama Konami di Asia Tenggara. Hal ini menunjukkan bahwa Liga Thailand memang nomor satu di ASEAN,'' pungkasnya lagi.

Baca Juga: Striker AS Roma Tertawakan Ronaldo yang Masih Mandul

Liga Thailand masuk PES 2019 (@GalvaniRenan/Twitter)
Liga Thailand masuk PES 2019 (@GalvaniRenan/Twitter)

Selain menjadi kabar bagus untuk rakyat Thailand beserta pemain sepakbolanya. Hal itu juga membuat para pecinta sepakbola Indonesia turut merasakan akibatnya.

Pasalnya, terdapat satu pemain asal Indonesia yang kini berkarir di Liga Thailand, yakni Terens Puhiri yang membela Port FC.

Terens Puhiri bisa saja masuk dalam PES 2019 karena saat ini ia masih membela klub Thailand tersebut.

Baca Juga: Ini Prediksi Neymar yang Bikin Pelatih Liverpool Berang

Namun untuk bisa melihat Terens ada di PES 2019, tentu pemain kelahiran Jayapura ini harus tetap bertahan di klub Port FC hingga musim depan. Kabarnya, pembaruan PES 2019 untuk ada Liga Thailand di dalamnya baru bisa dinikmati pada akhir musin 2018.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak