Bolatainment

Mesut Ozil Dikecam Netizen, Ini Penyebabnya

Mesut Ozil kembali jadi perhatian setelah mengunggah foto di akun Instagramnya yang dianggap kurang pas. Netizen pun bereaksi.

Galih Priatmojo

mesut ozil/instagram
mesut ozil/instagram

Bolatimes.com - Sosok Mesut Ozil urung berhenti jadi perhatian. Setelah sempat mengundang simpati pascamundur dari Timnas Jerman, penyerang Arsenal tersebut kembali mencuri perhatian.

Tapi kali ini bukan simpati yang didapat sang pemain. Namun justru kritik dan kecaman yang dikirim oleh sejumlah netizen lantaran tingkahnya yang dianggap kurang pas.

Seperti diketahui, Ozil merupakan penganut Islam yang taat. Pemain yang memiliki separuh darah Turki ini dikenal sosok yang religius baik di dalam lapangan maupun di luar.

Sudah jadi rahasia umum jika Ozil seringkali melafalkan ayat-ayat Al Quran sesaat sebelum bertanding. Mantan penggawa Real Madrid inipun tak sungkan mengakuinya. Menurutnya dengan melafalkan ayat-ayat Al Quran membuatnya lebih tenang saat melakoni pertandingan.

"Dengan membaca Al Quran membuat saya lebih fokus dalam menjalani pertandingan," ucapnya kepada Daily Star.

Namun apa jadinya jika kemudian ia mengunggah foto tengah bercengkerama dengan seekor anjing. Padahal seperti diketahui, sebagian besar umat Islam menjauhi kontak langsung dengan anjing lantaran liurnya yang mengandung najis.

Foto yang diunggah lewat akun Instagramnya itupun menuai kecaman dari netizen. Yang menarik netizen yang melempar kecaman itu sebagian besar adalah warga Indonesia lho.

Padahal sebetulnya bukan kali ini saja Ozil mengunggah foto tengah bercengkerama dengan seekor anjing yang diberinya nama Balboa. Diketahui lebih jauh, pemain berusia 29 tahun ini ternyata memang penyuka hewan salah satunya anjing. 

Berita Terkait

Berita Terkini