3 Aksi Romantis di Lapangan Bola, Salah Satunya di Hadapan Jokowi

Di balik nuansa maskulin yang terasa di lapangan sepak bola, ternyata masih terselip cerita romantis nan menyentuh di dalamnya

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Sabtu, 21 Juli 2018 | 15:11 WIB
Pemain Alianza Petrolera melamar pacarnya saat selebrasi usai cetak gol/peru.com

Pemain Alianza Petrolera melamar pacarnya saat selebrasi usai cetak gol/peru.com

Bolatimes.com - Lapangan sepak bola bagi sebagian orang diidentikkan dengan nuansa maskulin. Mulai dari permainan yang didominasi kaum adam hingga adu fisik saling sikut dan jegal seringkali jadi pemandangan lumrah di panggung lapangan hijau.

Tapi, di balik itu semua, lapangan sepak bola juga tetap memiliki nuansa romantis yang menyentuh hati. Bahkan tak sedikit yang cintanya bersemi di lapangan sepak bola lho.

Berikut sejumlah momen romantis yang terjadi di lapangan sepak bola.

Baca Juga: Juara Liga Premier Inggris Takluk dari Borussia Dortmund di ICC

Melamar kekasih usai timnya memetik kemenangan

Kejadian ini terjadi di kompetisi Liga Primer Rusia pada 2015 silam. Saat itu FK Rostov tengah menghadapi Torpedo Moskow di pekan ke-24 Liga Primer Rusia. Dalam laga tersebut Rostov menang tipis atas lawannya Torpedo Moskow dengan skor 1-0.

Usai pertandingan, para penonton di Stadion Olimp-2 dikejutkan dengan aksi nekat yang dilakukan bek FC Rostov, Ivan Novoseltsev.

Baca Juga: Jadwal pertandingan Liga 1 2018 Pekan ke-17

Pemain FC Rostov melamar pacarnya/the18.com
Pemain FC Rostov melamar pacarnya/the18.com

Setelah peluit panjang dibunyikan, sang kekasih Katerin keyru mendatangi pemain berusia 23 tahun itu di tengah lapangan. Tanpa diduga, Ivan langsung melamar sang kekasih yang merupakan atlit bola basket Dynamo Moskow.

Momen romantis itupun dengan segera mencuri perhatian hingga diabadikan oleh akun resmi FC Rostov. Saat itu Ivan datang menghampiri Katerin dengan memberikan sebuket bunga besar. Kemudian ia menyematkan cincin di jari sang kekasih yang diakhiri dengan peluk dan cium.

Selebrasi cetak gol dengan ungkapan cinta

Baca Juga: Sadio Mane Kenakan Nomor Punggung Keramat di Musim Ini

Kisah menyentuh ini dilakukan oleh pemain sepak bola di kompetisi Categoria primera A Kolombia pada 2015 silam.

Pemain Alianza Petrolera bernama Martin Arzuaga melakukan selebrasi romantis usai mencetak gol ke gawang lawannya Boyaca Chico. Ia berlari menuju kamera di pinggir lapangan lalu mengeluarkan sehelai kain bertuliskan nama sang kekasih dan tulisan "Katya te quieres casar conmigo?" yang artinya Katya, maukah kamu menikah denganku?

Pemain Alianza Petrolera melamar pacarnya/peru.com
Pemain Alianza Petrolera melamar pacarnya/peru.com

Sambil membentangkan kain yang dipegangnya, pemain berusia 33 tahun itu berteriak "Te Amo" yang dalam bahasa Spanyol berarti "Aku cinta kamu".

Baca Juga: Drama 7 Gol PS Tira Vs Borneo FC, Nilmaizar: Pemain Kurang Fokus

Melamar sang kekasih di hadapan Presiden Jokowi

Aksi ini terangkum dalam program reality show yang ditayangkan oleh stasiun televisi NET TV.

Disaksikan sebanyak 80 ribu penonton sekaligus Presiden Republik Indonesia, Jokowi, seorang pria bernama Adi Firmansyah nekat melamar sang kekasih Nadine di tengah waktu jeda gelaran final Piala Sudirman yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Februari 2016 lalu.

Adi Firmansyah melamar pacar di GBK/net
Adi Firmansyah melamar pacar di GBK disaksikkan Presiden Jokowi saat final Piala Sudirman 2016/net

Di tengah guyuran hujan, Adi berjalan ke tengah lapangan. Saat menanyakan kesediaan sang kekasih untuk menikah dengannya, Nadine dengan wajah terkejut segera menghampiri Adi ke tengah lapangan yang sudah menyiapkan sebuah cincin di tangan.

Nadine pun menyatakan kesediaannya yang kemudian disambut riuh para penonton di area stadion.

Video romantis kedua pasangan ini pun dengan segera menjadi viral di sosial media.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak