Rumah Mewah Pelatih Timnas Inggris Ini Ternyata Berhantu

Pelatih timnas Inggris ternyata memiliki rumah super mewah yang terletak di desa kuno kawasan North Yorkshire. Tetapi rumah tersebut ternyata memiliki kisah seram.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 09 Juli 2018 | 23:00 WIB
Gareth Southgate/Instagram

Gareth Southgate/Instagram

Bolatimes.com - Pelatih Gareth Southgate berhasil membawa Timnas Inggris melepas penantian panjang selama 28 tahun dengan lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

Berbekal pemain-pemain muda, Southgate mampu meracik skuat The Three Lion menjadi trengginas di sepanjang perjalanan hingga babak empat besar Piala Dunia 2018. Salah satu penggawanya, Harry Kane pun saat ini tampil sebagai top skor sementara dengan koleksi 6 gol.

Berkat kepiawaiannya meramu skuat Inggris, mantan pelatih dan juga pemain Middlesbrough tersebut sampai-sampai disanjung bak pahlawan oleh para fan Inggris.

Baca Juga: Dikalahkan Thailand, Indonesia Runner Up Grup A Piala AFF U-19

Di luar kiprahnya bersama skuat Inggris yang tengah mentereng, pelatih berusia 47 tahun ini ternyata memiliki hunian yang tak kalah menterengnya.

Dilansir dari The Sun, Southgate diketahui memiliki rumah senilai 3,75 juta poundsterling atau sekitar Rp 71 miliar. Rumah yang terletak di kawasan desa kuno di North Yorkshire ini memiliki lahan seluas 4,5 hektar.

Rumah yang dibeli bersama istrinya Alison pada tahun 2006 dengan harga 3,25 juta poundsterling itu disulap menjadi rumah impian mereka. Untuk mewujudkan itu, Southgate pun rela menghabiskan jutaan poundsterling.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Inggris, Harry Maguire Sempat Ditolak Arsenal

Adapun sejumlah fasilitas mewah yang diberikan dalam rumah berlantai empat ini yaitu gudang anggur, enam kamar tidur, ruang bioskop pribadi, dan didekorasi dengan sofa beludru mewah.

Gareth Southgate house/ longroom.com
Gareth Southgate house/ longroom.com

Tak hanya itu, sejumlah barang antik juga melengkapi rumah pria yang sudah menukangi skuat Inggris sejak 2016 lalu.

Sayang rumah yang bergaya Abad ke-16 tersebut disebut-sebut berhantu. Dilaporkan sosok hantu yang senantiasa bergentayangan di rumah tersebut dikenal dengan nama Robinson.

Baca Juga: Tottenham Singkirkan Dominasi Manchester City di Piala Dunia 2018

Diungkapkan seorang sejarawan, William Grainge, pada tahun 1665 wabah besar menjangkiti ibu kota. Akibat wabah tersebut sebanyak 200.000 orang meninggal.

Situasi chaos inipun dimanfaatkan seorang bernama Robinson untuk meraup keuntungan. Dia memasuki rumah-rumah penduduk yang meninggal, mengambil emas dan barang-barang berharga mereka.

Robinson kembali ke Yorkshire Utara, dan membeli tanah di tempat Gareth kini tinggal. Namun sayangnya hidupnya tak tenang lantaran dihantui bayangan oleh orang-orang yang barangnya telah ia curi. Robinson lalu mencuci emas di mata air terdekat untuk membersihkannya.

Baca Juga: Depresi, Eks Arsenal Ditangkap Polisi Karena Coba Bakar Rumah

Gareth Southgate house/ longroom.com
Gareth Southgate house/ longroom.com

Mata air tersebut masih ada sampai hari ini. Tak sedikit orang mengatakan sesekali terlihat penampakan seperti hantu yang berdiri di sana yang seolah tengah menggosok koin emas.

Wah serem juga ya, ternyata rumah pelatih Timnas Inggris ini berhantu.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak