Cho Hyun-woo, Kiper Korea Selatan Mimpi Buruk Jerman

Penjaga gawang Korea Selatan yang mirip bintang K-Pop ini adalah penjaga gawang terbaik di liga selama tiga tahun berturut-turut.

Stephanus Aranditio | Dany Garjito | BolaTimes.com
Kamis, 28 Juni 2018 | 19:15 WIB
Cho Hyun-woo Kiper Korea Selatan Instagram.com/@thekfa

Cho Hyun-woo Kiper Korea Selatan Instagram.com/@thekfa

Bolatimes.com - Korea Selatan vs Jerman selain menghadirkan drama dua gol tanpa balas untuk keunggulan Korea Selatan, ada satu hal lagi yang menyita perhatian. Dia adalah Cho Hyun-woo, sosok kiper Korea Selatan yang membuat Manuel Neuer terlihat sangat buruk.

Sebelum dua gol Korea Selatan dari Son Heung-min dan Kim Young-gwon yang mengirim pasukan Jerman terlempar dari Piala Dunia 2018, ada nama Cho Hyun-woo yang menjaga gawang Korea Selatan dari gempuran Tim Panser.

Cho Hyun-woo yang merumput di K-League bersama Daegu FC memang dikenal sebagai kiper yang berbakat. Penjaga gawang yang dijuluki "Dae-hair" atau bisa diartikan sebagai David de Gea dari Daegu FC ini sudah menyita perhatian sejak penampilannya bersama Korea Selatan ketika timnas Negeri Ginseng menghadapi Swedia di laga pembuka di grup F.

Meskipun saat itu Korea Selatan harus kalah dari Swedia, tetapi harus diakui bahwa peran Cho Hyun-woo sangat vital. Dia berhasil menghalau tendangan dan sundulan dari para pemain Swedia yang secara fisik lebih unggul.

Karir Cho Hyun-woo di K-League cukup cemerlang. Pada tahun 2015 dan 2016, Cho Hyun-woo meraih gelar penjaga gawang terbaik di K-League 2 dan gelar yang sama di K-League 1 pada tahun 2017.

 

A post shared by (KFA) (@thekfa) on

Mantan pelatih Korea Selatan Uli Stielike memilih Cho Hyun-woo sebagai salah satu pemain yang dibawa untuk kualifikasi Piala Dunia saat Korea Selatan harus berhadapan dengan Laos dan Myanmar di tahun 2015. Meskipun saat itu Cho hanya menjadi kiper cadangan.

Tapi Cho Hyun-woo baru masuk skuat utama timnas Korea Selatan ketika laga persahabatan melawan Honduras pada bulan Mei tahun ini, beberapa hari sebelum Piala Dunia 2018.

 

A post shared by (KFA) (@thekfa) on

Performa impresif Cho Hyun-woo di laga persahabatan, membuat manajer Korea Selatan Shin Tae-yong memilih Cho untuk menjadi penjaga gawang saat Korea Selatan menghadapi Swedia di laga pembuka grup F.

 

A post shared by (KFA) (@thekfa) on

Cho Hyun-woo baru-baru ini mengaku tertarik ingin bermain di klub Liga Inggris. Setelah penampilannya lumayan bagus, setidaknya saat melawan tim kuat Jerman, bukan tidak mungkin banyak klub Liga Inggris yang tertarik dengan jasanya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak