Gawat! Suvenir Piala Dunia 2018 Diisi Narkoba

Polisi juga menemukan 20 kg mariyuana saat penggerebekan geng narkoba berjuluk "Merchants of Death".

Stephanus Aranditio | Dany Garjito | BolaTimes.com
Senin, 25 Juni 2018 | 15:34 WIB
suvenir Piala Dunia news.sky

suvenir Piala Dunia news.sky

Bolatimes.com - Ada-ada saja cara yang dilakukan pengedar narkoba untuk menyelundupkan narkotika dan obat terlarang. Beberapa mengelabui petugas dengan menyisipkan narkoba ke barang-barang yang jarang dicurigai.

Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan adalah penyelundupan narkoba dengan memanfaatkan momen Piala Dunia 2018.

Diberitakan bahwa ada geng narkoba di Argentina memanfaatkan suvenir Piala Dunia 2018 yang berupa replika trofi Piala Dunia diisi kokain.

Baca Juga: Bepe Sindir Umuh Muchtar Jelang Laga Persija Vs Persib

Rencananya trofi Piala Dunia berisi kokain tersebut akan diedarkan di seluruh Argentina, saat semua orang sedang demam World Cup.

Dalam penggrebekan di Buenos Aires, polisi setempat menemukan 10 kg sabu-sabu, 20 kg mariyuana dan lebih dari 1.000 bungkus kokain yang lebih dikenal orang warga setempat sebagai "paco".

Polisi menemukan banyak sekali kokain disembunyikan di dalam delapan replika trofi yang biasanya dijual sebagai suvenir Piala Dunia. Dalam setiap replika trofi diisi 1,5 kg kokain.

Baca Juga: Bambang Pamungkas: Persija dan Persib Tak Pantas Disebut Rival!

Polisi meyakini bahwa geng narkoba Argentina ini memanfaatkan deman Piala Dunia 2018 untuk mengedarkan barang haram mereka sebagai suvenir Piala Dunia.

Jika dilihat lebih dekat, trofi Piala Dunia yang diisi kokain memiliki desain yang menarik dan dihiasi warna bendera Argentina yang terdiri dari kombinasi warna biru dan putih.

suvenir Piala Dunia news.sky

Baca Juga: Viral! Video Tarian Unik Timnas Senegal Saat Latihan di Rusia

Bagi pendukung timnas Argentina tentu replika trofi Piala Dunia berhias bendera Argentina ini menjadi suvenir yang sangat menarik. Bahkan bukan tidak mungkin replika trofi Piala Dunia ini dibeli oleh anak-anak.

Berdasarkan data dari Departemen Keamanan Pemerintah, geng yang berjuluk "Merchants of Death" ini kerap beroperasi di berbagai kota besar di Argentina.

Selain kokain dan berbagai jenis narkotika lainnya, polisi juga menyita uang 400.000 Peso Argentina atau sekitar Rp 200 juta.

Baca Juga: Mascherano katakan Messi Frustasi, Apakah Messi Menyerah?

Polisi berhasil meringkus 6 tersangka anggota geng narkoba, 4 pria, dan 2 sisanya adalah wanita.

Dilansir Bolatimes.com dari Sky News, Menteri Pertahanan Argentina Cristian Ritondo mengatakan bahwa Geng Merchants of Death ini terkenal cerdik dalam mengelabui petugas kepolisian, tapi kali ini bisa dipastikan bahwa anggota geng ini akan masuk penjara.

Kecerdikan dari geng narkoba di Amerika Selatan memang tidak diragukan lagi. Bahkan beberapa diantaranya dibuatkan serial televisi. Sebut saja serial televisi Narcos yang tayang di Netflix. Narcos mengisahkan tentang perjalanan gembong narkoba terkenal Pablo Escobar.

Polisi berharap, kecerdikan gembong narkoba tidak dijadikan panutan dan idola baru bagi warga Argentina.

Wah, gawat ya, bukannya berdoa agar timnas Argentina bisa melaju ke babak selanjutnya, beberapa oknum justru memanfaatkan keadaan untuk hal-hal yang melanggar hukum.

 

Bolatimes.com/Dany Garjito

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak