Bolatainment

Aktor Laga Hollywood Ini Ternyata Pernah Jadi Pemain Bola

Siapa sangka, aktor laga yang kini tengah naik daun Iko Uwais ternyata dahulu merupakan pesepakbola. Saat usia belia ia pernah mengenyam sekolah sepakbola lho.

Galih Priatmojo

Iko Uwais/Instagram
Iko Uwais/Instagram

Bolatimes.com - Para aktor Indonesia kini tampaknya tengah jadi sorotan Hollywood. Setelah Joe Taslim yang dilibatkan dalam film Fast & Furious 6, bintang film Merantau Iko Uwais kini juga mengikuti jejaknya berkiprah di dunia perfilman Amerika.

Aktor yang sukses di film The Raid ini sempat mencicipi adu akting dengan bintang The Matrix Keanu Reeves dalam film Man of Tai Chi. Setelah itu, ia kembali dipercaya Hollywood untuk berperan sebagai berandalan angkasa dalam film Stars Wars The Force Awakens.

Terbaru, Suami dari Audy ini dipercaya sutradara kondang Peter Berg untuk berduet bersama aktor Mark Wahlberg dalam film action bertajuk Mile 22. Saat ini trailer film Mile 22 sudah mulai beredar, sementara filmnya baru akan rilis pada 3 Agustus mendatang.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Iko Uwais (@iko.uwais) pada

Sumber foto: @iko.uwais/Instagram

Ya, Iko memang aktor yang lengkap. Selain tampan, pria kelahiran 12 Februari 1983 ini juga dikenal sangat jago memperagakan silat. Berkat silat pulalah karir Iko saat ini terus melejit.

Tapi siapa sangka, Iko ternyata dahulu merupakan pesepakbola. Saat usia belia ia pernah mengenyam sekolah sepakbola di SSB Bina Taruna yang terletak di Rawamangun.

Ia mengaku mulai bergabung dengan sekolah sepakbola tahun 1993 ketika usianya masih 13 tahun. Tak hanya berlatih, Iko ternyata juga pernah memperkuat salah satu klub Indonesia di Divisi Dua kala itu.

Namun sayang, hobinya tersebut tak diteruskan lantaran mendapat tentangan dari sang paman. Pamannya, Haji Ahmad Gunawan menganggap Iko kurang memiliki potensi di sepakbola. Menurutnya Iko justru lebih baik memperdalam silat.

"Dulu saya siang sepakbola, kalau malam latihan silat. Tapi karena ngga fokus sama paman saya suruh berhenti saja pilih salah satu, akhirnya pilih silat karena kata beliau silat itu prospeknya besar bisa ke luar negeri dan ke mana-mana," ujarnya.

Meski begitu, saat ini Iko tak lantas melupakan hobinya sejak kecil tersebut. Di tengah kesibukannya menjadi aktor ia tetap berolahraga yakni sepakbola. Ia tergabung bersama para artis di klub Selebritis FC Indonesia.

Nah bagi yang penasaran dengan aksi Iko bermain sepakbola, Bolatimes.com sajikan.

Liat nih kontrol bolanya Leh Uga

Sumber foto: @iko.uwais/Instagram

Udah kaya Tsubasa belum nih

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Iko Uwais (@iko.uwais) pada

Sumber foto: @iko.uwais/Instagram

Wuihh sparingnya sama Legend semua

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Iko Uwais (@iko.uwais) pada

Berita Terkait

Berita Terkini