4 Pesona Indah Kota Kiev, Tempat Laga Final Liga Champions 2018

Setidaknya ada empat wisata indah di Kota Kiev yang bisa dinikmati punggawa Real Madrid dan Liverpool sebelum melakoni final Liga Champions 2018.

Jum'at, 04 Mei 2018 | 14:42 WIB
Kiev (Sumber: Association of MBAs).

Kiev (Sumber: Association of MBAs).

Bolatimes.com - Stadion NSC Olimpiyskiy di Kiev akan didapuk sebagai tuan rumah laga final Liga Champions 2018 antara Real Madrid kontra Liverpool pada 26 Mei 2018. Ini adalah kali pertama Ukraina menjadi tuan rumah final Liga Champions.

Kendati baru pertama menjadi tuan rumah final Liga Champions, sesungguhnya Kiev merupakan kota yang maju nan modern.

Pada 2015, Kiev bahkan disebut sebagai kota terpadat ke-7 di Eropa. Ibu Kota Ukraina itu juga dikenal sebagai pusat industri, ilmiah, pendidikan, dan budaya yang paling penting di Eropa Timur. Kota Kiev juga dikenal memiliki infrastruktur yang luas dan sistem transportasi umum yang sangat berkembang.

Baca Juga: Alberto Goncalves Terima Surat Pemanggilan Timnas Indonesia

Selain itu yang tak kalah penting yakni wisata yang disajikan oleh Kiev. Sebagai kota yang kental dengan budaya Eropa Timur, Kiev memiliki banyak tempat bersejarah dan wisata lainnya.

Berikut ulasannya:

1. Marble Arch Caves

Baca Juga: Sejarah, Kontroversi, dan Edisi Baru Piala Indonesia 2018

Marble Arch Caves (sumber: www.marblearchcavesgeopark.com).

Wisata tersebut biasa disebut Goa Marmer. Goa ini menjadi salah satu obyek pariwisata yang terbilang paling laris manis.

Marble Arch Caves juga dinilai sebagai goa paling populer di Eropa. Goa Marmer ini adalah salah satu dari 7 keajaiban alam di Ukraina.

Baca Juga: Jadwal Final Liga Europa, Marseille Vs Ateltico Madrid

Disebutkan juga oleh para speleologis bahwa goa ini termasuk dalam lima goa paling indah di bumi.

2. St. Sophia Cathedral

St. Sophia Cathedral (sumber: Wikipedia).

Baca Juga: Cerita Warga Mesir yang Membanggakan Mohamed Salah

Gereja tertua di Kiev ini menjadi salah satu destinasi yang sayang jika dilewatkan.

St. Sophia Cathedral dibangun pada 1037, katedral ini adalah salah satu landmark kota yang paling populer dan tidak heran apabila lokasi ini akan masuk ke dalam daftar Warisan Dunia UNESCO bersama dengan kompleks Kiev Cave Monastery.

Tidak hanya bangunan utamanya yang mengagumkan, tetapi menara lonceng dan House of Metropolitan merupakan yang paling penting dari bangunan ini.

3. House with Chimaeras

House with Chimaeras (Sumber: Visit Kiev Ukraine).

Salah satu tempat penting di Kiev ini juga menarik untuk dikunjungi.

Berlokasi di lingkungan bersejarah Lypky, bangunan ini memiliki fungsi sebagai kediaman presiden untuk acara-acara penting dan resmi sedari 2005.

Perlu diketahui, House with Chimaeras tidak boleh berlalu-lalang di jalan depan gedung dan memang dikhususkan untuk pejalan kaki.

Tempat ini juga sangat cocok bagi pecandu arsitektur. Bangunan ini dihiasi oleh penggambaran adegan berburu dan juga binatang-binatang eksotis yang menjadi ornamen penting. Arsitek terkenal asal Spanyol, Emilio Sala-lah yang memahat itu semuanya.

4. The Motherland Monument

The Mother Monument (Sumber: An Exploring South African).

Lokasi satu ini juga lebih dikenal dengan nama Rodina Mat yang berupa patung monumental dan bisa ditemukan di pusat kota Kiev sendiri.

Patung ini masih bagian dari Museum of The History of Ukraine pada Perang Dunia II. Patung tersebut didirikan pada 1981 dan The Motherland Monument dapat menjadi lokasi berfoto yang cukup seru.

Selain itu semua, Kiev juga dikenal memiliki kesebelasan sepak bola yang kuat, Dinamo Kiev. Klub yang tak jarang turut meramaikan Liga Champions.

Dinamo Kiev cukup mendominasi Liga Ukraina, 15 gelar liga sejak 1992 menjadi buktinya. Saat ini mantan klub Andriy Shevchenko ini bertengger di posisi dua klasemen sementara Liga Ukraina.

Di Kiev nanti, Real Madrid dan Liverpool akan dijamu di Stadion NSC Olimpiyskiy, stadion yang cukup megah dengan kapasitas mencapai 70.050 pasang mata.

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Persib Bandung berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengunjungi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Pertiwi di Jl. Sancang, Bandung, Selasa (26/3) .

bolatainment | 16:22 WIB

kegemaran Gen-Z berolahraga ini tampak dengan kehadiran mereka yang sangat antusias daat pembukaan toko JD Sport di Bandung. Acara di sana terlihat menjadi sorotan utama bagi generasi muda, khususnya Gen Z.

bolatainment | 15:47 WIB

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong balik ke kampung halamannya, Korea Selatan ketika tim Garuda memasuki masa libur.

bolatainment | 14:37 WIB

Bidadari voli Indonesia, Yolla Yuliana memperkenalkan sosok yang akan mengubahnya loging status baru. Janda cantik ini membuka sosok lelaki yang akan jadi imamnya.

bolatainment | 12:40 WIB

Pemain Israel, Sagiv Jehezkel yang membela klub Turki, Antalyaspor diamankan aparat setempat usai menunjukkan pesan diduga mengacu pada perang Israel-Hamas.

bolatainment | 06:47 WIB

Azizah Salsha, istri Pratama Arhan salah satu bek Timnas Indonesia blak-blakan alasan belum ingin punya momongan.

bolatainment | 10:24 WIB

Maria Vania, sosok yang familiar dalam acara olahraga di saluran televisi terkemuka Indonesia, terus mempertahankan penampilannya sebagai seorang presenter dan figur publik.

bolatainment | 09:55 WIB

Berikut adalah beberapa pevoli cantik Indonesia yang sebanding dengan kecantikan Yolla.

bolatainment | 22:38 WIB

Budi Sudarsono eks pemain Timnas dengan julukan "Si Piton" membeberkan perbedaan timnas pada zamanya dengan saat ini dibawah asuhan Shin tae-yong

bolatainment | 09:00 WIB

Witan Sulaiman rela meninggalkan istrinya yang tengah hamil tua demi bergabung bersama Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki jelang Piala Asia

bolatainment | 21:17 WIB

Alasan Andre Rosiade Nikahkan Putrinya, Azizah Salsha dengan Pratama Arhan, Bek Timnas Indonesia

bolatainment | 17:00 WIB

Jawab cepat Pratama Arhan, gombalan Bek Timnas bikin Azizah Salsha meleyot hingga sebut coach Shin Tae-yong pelatih paling galak.

bolatainment | 15:58 WIB

Mengenal sosok Aislin Konig, tunangan Justin Hubner pemain Timnas Indonesia dengan nilai pasar tertinggi.

bolatainment | 14:41 WIB

Asnawi Mangkualam kapten Timnas Indonesia selain dirumorkan memiliki hubungan dengan Fuji kini jada sosok artis ini yang juga diisukan sedang dekatnya

bolatainment | 09:15 WIB

Ekspresi Asnawi Mangkualam, Kapten Timnas Indonesia jadi sorotan saat rayakan ulang tahun Steffi Zamora

bolatainment | 08:17 WIB

Tarif endorsment Azizah Salsha, istri Pratama Arhan bikin mata melongok

bolatainment | 15:56 WIB

Istri salah satu pemain Timnas Indonesia Azizah Salsha pakai hijab, Pratama Arhan berikan doa menyentuh untuk sang istri.

bolatainment | 10:43 WIB

Pemain PSIS Semarang sekaligus eks Persib Bandung, Gian Zola yang sempat berpacaran dengan Ghea Youbi kini telah melamar seorang perempuan bernama Putri.

bolatainment | 06:31 WIB
Tampilkan lebih banyak