Bolatainment

Selamat Jalan Ray

Kabar duka menyelimuti sepakbola Inggris. Mantan kapten Timnas Inggris, Ray Wilkins telah berpulang.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Ray Wilkins/ Chelsea Twitter
Ray Wilkins/ Chelsea Twitter

Bolatimes.com - Kabar duka menyelimuti sepakbola Inggris. Mantan kapten Timnas Inggris, Ray Wilkins telah berpulang.

Pria yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih Chelsea dan Fulham ini meninggal pada usia 61 tahun di St George's Hospital, London lantaran gagal jantung. Ray meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Ucapan duka pun bertebaran di lini massa sebagai bentuk belasungkawa kepada pemain yang pernah mempersembahkan Piala FA bagi Manchester United dan gelar juara Liga Skotlandia saat berseragam Glasgow Rangers.

Diantaranya Chelsea. Lewat akun twitter resminya The Blues mencuit ucapan duka yang mendalam dan rasa kehilangan yang besar atas meninggalnya Ray. Ray adalah pesepakbola yang hebat dan banyak orang memberi hormat kepadanya.

"Semua orang yang pernah terlibat dalam Chelsea turut berdua atas meninggalnya mantan pemain kapten dan asisten pelatih kami. Istirahatlah dalam damai Wilkins. Engkau akan selalu dirindukan," cuitnya kemarin.

Tak ketinggalan mantan pelatih yang juga tandemnya di Chelsea, Carlo Ancelotti juga berkirim ucapan duka. Dilansir melalui akun instagram resminya, Ancelotti bahkan mengunggah dua foto sekaligus saat keduanya masih bersama di Chelsea.

"Hari ini adalah hari yang menyedihkan. Kami kehilangan pria yang luar biasa dan teman yang sangat baik. Saya terutama sangat bangga bisa bekerja sama denganmu Ray. Semoga keluarga yang ditinggalkan terutama Jackie, Jade dan Ross diberikan kebaikan. RIP," tulisnya dalam keterangan foto yang diunggah ke instagram.

Sumber foto: @mrancelotti/Instagram

Pun demikian Alex Ferguson juga merasakan duka mendalam kehilangan Ray. Mantan pelatih Manchester United tersebut menyebut Ray adalah sosok yang sangat loyal dan disegani.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Ray. Semonga istri Ray, Jackie dan dua anaknya Jade serta Ross diberi ketabahan. Ray adalah pemain yang handal dan cukup disegani," katanya dikutip dari Daily Mail.

Ucapan duka juga datang dari David Beckham. Lewat akun instagramnya, Beck mengunggah foto jadul Ray ketika masih berseragam Manchester United. Dalam keterangan fotonya, Beckham mengaku sangat kehilangan sosok yang begitu luar biasa. Ia mengaku Ray merupakan sosok yang selalu dinantikan saat datang ke stadion menyaksikkan Manchester United bermain.

"Sangat menyedihkan ketika bangun dari tidur mendengar idolaku meninggal. Sungguh pria yang sangat luar biasa bagiku tak hanya di klub tetapi juga sebagai pemain timnnas Ray adalah pemain yang membanggakan. Sungguh sangat kehilangan," tulisnya.

Sumber foto: @davidbeckham/Instagram

Ray mengawali sebagai pemain di Chelsea. Bersama skuat The Blues, ia memiliki karir yang lumayan bagus. Ia pernah memegang ban kapten saat umurnya masih beranjak 18 tahun. Setelah itu Ray banyak berpetualang ke klub klub besar diantaranya Manchester United dan AC Milan.

 

Berita Terkait

Berita Terkini