Perolehan Poin FIFA Timnas Indonesia Seusai Laga Kontra Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Perolehan poin FIFA Timnas Indonesia setelah menghadapi Irak di pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia grup F ronde kedua.

Fahmi Nurdian Syah
Kamis, 16 November 2023 | 15:10 WIB
Timnas Indonesia melakukan latihan jelang menghadapi Irak

Timnas Indonesia melakukan latihan jelang menghadapi Irak

Bolatimes.com - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Irak di pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia ronde kedua.

Seperti yang telah diketahui, Timnas Indonesia tergabung ke dalam grup di F di kualifikasi Piala Dunia ronde kedua bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan hadapi Irak di Stadion Basra pada hari Kamis (16/11) malam nanti.

Baca Juga: PSSI Datangkan Orang-orang Spesial Untuk Pemain Indonesia Saat Hadapi Maroko

Apabila Timnas Indonesia mampu menaklukkan Irak di Kandangnya sendiri, maka skuad Shin Tae-yong akan memperoleh +18,59 poin FIFA.

Tentu, bagi Timnas Indonesia perolehan +18,59 poin FIFA bukanlah sedikit, terlebih anak asuh Shin Tae-yong ditargetkan dapat menembus 100 besar peringkat FIFA.

Saat ini, Timnas Indonesia di bawah pelatih Shin Tae-yong berada di peringkat 145 FIFA, sedangkan Irak berada di peringkat 68 FIFA.

Baca Juga: Ragnar Oratmangoen Resmi Gabung Timnas Indonesia, Erick Thohir: Selamat Datang

Informasi mengenai perolehan poin Timnas Indonesia seusai menghadapi Irak didapat melalui postingan akun footballstatistik.

"Pertama untuk laga kontra Timnas Irak, Timnas Indonesia berpotensi mendapatkan +18,59 poin FIFA jika berhasil menang," tulis akun tersebut.

Apabila Timnas Indonesia hanya mampu meraih hasil imbang, maka skuad Garuda akan mendapatkan tambahan poin sebesar +6,09 poin.

Baca Juga: Persib Konfirmasi Satu Pemainnya Sembuh dari Cedera Panjang, Bojan: Dia Terlihat Kelelahan

Kemudian apabila Timnas Indonesia menderita kekalahan dari Irak, maka Poin FIFA Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong harus berkurang sebanyak -6,41 poin.

Mampukah Timnas Indonesia meraih kemenangan di pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia ronde kedua menghadapi Irak? Menarik untuk dinantikan.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Laga Persib Bandung vs Persik Kediri menyita atensi para Bobotoh, para supporter turut menyorot performa Febri Hariyadi pada BRI Liga 1 2023/2024 yang performanya masih minim kontribusi buat Maung Bandung.
bolaindonesia | 18:59 WIB
Lanjutan Liga Super 2 Yunani antara Diagoras vs Panathinaikos B akan terjadi duel dari dua pemain keturunan Indonesia, bahkan salah satunya bakal dinaturalisasi.
bolaindonesia | 18:40 WIB
Nova Arianto mengkonfirmasi jika Shin Tae-yong mendapat undangan ke acara pernikahannya Egy Maulana Vikri dan Adiba Khanza.
bolaindonesia | 17:25 WIB
Bek kiri Timnas Indonesia Shayne Pattynama menjawab soal teka-teki klub barunya usai resmi meninggalkan Viking FK.
bolaindonesia | 17:04 WIB
Kejadian ini kerap terjadi di Liga 1. Oleh karena itu, Pelatih Persib Bojan Hodak meminta anak asuhnya tetap fokus dan hati-hati saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 10 Desember 2023.
bolaindonesia | 16:00 WIB
Pelatih Jepang Hajime Moriyasu mengerim sinyal peringatan keras kepada rival-rivalnya di Piala Asia 2023, termasuk Timnas Indonesia yang dinakhodai Shin Tae-yong.
bolaindonesia | 15:38 WIB
Mantan orang PSSI buka-bukaan soal isu pemborosan dana dalam hal mengurus pemain naturalisasi Timnas Indonesia, ternyata fakta sebenarnya begini.
bolaindonesia | 15:12 WIB
Kemenangan menjadi harga mati bagi Nick Kuipers saat Persib menghadapi Persik di pekan 22 Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Ahad 10 Desember 2023. Kuipers ingin membalas hasil kurang memuaskan yang diraih Persib pekan lalu atas PSM di depan bobotoh.
bolaindonesia | 15:00 WIB
Henhen Herdiana melakoni debutnya bersama Persib Bandung dengan tampil di sebagai pemain pengganti melawan PSM Makassar. Pada laga tersebut, Henhen Herdiana tidak bermain di posisi aslinya dan ia mengaku akan tetap profesional.
bolaindonesia | 14:00 WIB
Pelatih Persib Bojan Hodak tebar psywar jelang hadapi Persik Kediri, besok. Pelatih asal Kroasia ini memberikan satu peringatan untuk skuad Marcelo Rospide dan menyebut dua predator buas Persib Bandung, Ciro Alves dan David Da Silva.
bolaindonesia | 13:31 WIB
Nilai Skuad Garuda jauh lebih mahal dibanding Libya, namun kalah di peringkat FIFA
bolaindonesia | 13:29 WIB
Secara umum, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan memboyong pemain yang tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026 beberapa waktu lalu, bertarung di Piala Asia.
bolaindonesia | 13:24 WIB
Bukan hanya Jordi Amat, ternyata ada pemain Indonesia lainnya yang pernah menyabet trofi Piala Malaysia di negeri jiran. Berikut daftar namanya.
bolaindonesia | 13:10 WIB
Persib Bandung krisis gelandang bertahan usai absennya Dedi Kusnandar akibat akumulasi kartu kuning dan diragukannya Rachmat Irianto yang mengalami benturan saat hadapi PSM. Pelatih Bojan Hodak pun menyebut empat nama pemain ini sebagai solusinya.
bolaindonesia | 13:01 WIB
Reza Arya dilarikan ke RSUD Makasau setelah laga melawan Bhayangkara FC
bolaindonesia | 12:57 WIB
Bung Towel tanya ke Shin Tae-yong soal banyaknya pemain naturalisasi di lini belakang Timnas Indonesia seperti ini.
bolaindonesia | 12:32 WIB
Persib Bandung harus puas menempati posisi runner up usai dilaga final dihajar Chonburi FC melalui drama adu penalti 4-2 (1-1). Sementara itu, pada kategori Star, Persib yang diwakili Kakang Rudianto juga takluk dari Nagaworld FC dengan skor 1-2.
bolaindonesia | 12:26 WIB
Bobotoh menyampaikan satu permintaan kepada Bojan Hodak pada laga Persib vs Persik. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Ahad 10 Desember 2023. Permintaan bobotoh tersebut turut menyeret nama Febri Hariyadi.
bolaindonesia | 11:23 WIB
Tampilkan lebih banyak