PSSI Datangkan Orang-orang Spesial Untuk Pemain Indonesia Saat Hadapi Maroko

PSSI melakukan gebrakan saat Indonesia melakoni laga hidup mati melawan Maroko di babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023. Federasi mendatangkan orang-orang spesial bagi para pemain Indonesia untuk menambah motivasi dan semangat.

H.M Permana
Kamis, 16 November 2023 | 14:47 WIB
Skuad Indonesia U-17. (LOC WCU17/BRY)

Skuad Indonesia U-17. (LOC WCU17/BRY)

Bolatimes.com - Untuk menambah motivasi dan semangat tim Indonesia di Piala Dunia U-17 saat menghadapi Maroko, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis 16 November 2023, PSSI mendatangkan orang-orang spesial.

Mereka adalah orang tua dari pemain Indonesia U-17, yang didatangkan dari berbagai kota di Indonesia seperti Padang, Makassar, Bali, Papua, Jakarta, Banjarmasin, Bandung, Blitar, Pasuruan dan sebagainya.

"PSSI memberikan fasilitas ini agar motivasi pemain bertambah. Kehadiran orang tua dan keluarga pemain sangat penting tentunya," ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali.

Baca Juga: Persib Konfirmasi Satu Pemainnya Sembuh dari Cedera Panjang, Bojan: Dia Terlihat Kelelahan

Indonesia mempunyai kans untuk lolos ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik. Indonesia saat ini sudah mengumpulkan dua poin hasil dari dua kali imbang.

Zainudin Amali pun mengaku optimis Indonesia akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

"Insya Allah hasil melawan Maroko membuat kita lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2203. Secara fisik, secara taktikal yang diberikan oleh pelatih sudah memadai. Namun secara mental ini yang penting karena mereka anak-anak U-17," tambahnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Coret Dua Punggawa Timnas Indonesia Sebelum Kontra Irak, Begini Tanggapan Suporter Garuda

Sementara itu, kapten Indonesia U-17 Muhammad Iqbal Gwijangge mengucapkan terima kasih kepada PSSI yang sudah mendatangkan para orang tua dari para pemain.

Iqbal pun mengaku senang dan menyatakan bahwa hal tersebut menjadi motivasi tambahan saat menghadapi Maroko hari ini.

"Terimakasih kepada PSSI yang sudah memfasilitasi kedatangan orang tua atau keluarga pemain. Sangat senang dan ini menjadi tambahan motivasi bagi kita. Semoga kami dapat meraih hasil terbaik melawan Maroko dan lolos ke 16 besar, " kata Iqbal.

Baca Juga: Cerita Mantan Pemain Asing Persib Saat Mendengar Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Untuk bisa lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia U-17, Indonesia harus meraih kemenangan atau seri melawan Maroko.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Jepang umumkan skuadnya untuk laga uji coba sebelum bertemu Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.
boladunia | 16:42 WIB
Meskipun menelan kekalahan 4-0 pada final UEFA Euro 2012 menghadapi Spanyol, Presiden Federasi Sepak Bola Italia, Gravina tetap sesumbar
boladunia | 11:29 WIB
Spanyol akan menjalani laga sulit pada Euro 2024 tergabung di Group B bersama Kroasia, Italia dan Albani yang merupakan tim kuat.
boladunia | 09:40 WIB
Di lini depan, Jerman memiliki penyerang-penyerang yang tajam seperti Timo Werner, Kai Havertz, dan Leroy San. Mereka juga memiliki penyerang veteran yang masih tajam, Thomas Mller.
boladunia | 06:45 WIB
Grup A Euro 2024 bisa dibilang sebagai grup yang cukup kompetitif. Jerman sebagai tuan rumah tentu menjadi favorit untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, Skotlandia, Hungaria, dan Swiss juga memiliki potensi untuk menyulitkan.
boladunia | 06:00 WIB
Pada acara undian yang diselenggarakan oleh UEFA di kota Hamburg, Jerman, pada Sabtu malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, 21 negara telah dipastikan akan berpartisipasi dalam turnamen Euro 2024.
boladunia | 21:25 WIB
Daftar skuad Wolves yang akan melawan Arsenal di Liga Premier Inggris, ada nama calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.
boladunia | 21:18 WIB
Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia U-17 Indonesia antara Prancis U-17 vs Jerman U-17.
boladunia | 12:08 WIB
Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero resmi debut bersama Inter Milan di pertandingan UEFA Champions league kontra Benfica.
boladunia | 11:45 WIB
Link Live Streaming pertandingan Liga Champions antara Galatasaray vs Manchester United.
boladunia | 21:07 WIB
Link Live Streaming pertandingan Liga Champions antara Real Madrid vs Napoli.
boladunia | 20:50 WIB
Sebelumnya kena bantai lawan Irak, Jordi Amat kembali jadi saksi buruk di laga menghadapi Kawasaki Frontale bersama Johor Darul Takzim.
boladunia | 08:26 WIB
AC Milan berpeluang naik ke puncak klasemen jika mereka berhasil meraih kemenangan melawan Dortmund. Pelatih Stefano Pioli menyebut pertandingan ini sebagai laga titik balik bagi Rossoneri.
boladunia | 23:25 WIB
Pertandingan puncak antara Tim Nasional (Timnas) Jerman U-17 dan Prancis U-17 dijadwalkan pada Sabtu, 2 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.
boladunia | 22:46 WIB
Duel antara Argentina dan Jerman dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (28/11/2023) pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung dengan intensitas tinggi.
boladunia | 08:54 WIB
Asosiasi Sepak Bola Argentina mengenang meninggalnya Diego Maradona dengan menulis pesan menyentuh di Instagram
boladunia | 23:28 WIB
Lapangan JIS tergenang air, netizen pertanyakan fungsi atap Stadion.
boladunia | 21:24 WIB
Di Jalur B, Timnas Bosnia Herzegovina akan menjadi tuan rumah melawan Timnas Ukraina, sementara Timnas Israel akan berhadapan dengan Timnas Islandia.
boladunia | 10:20 WIB
Tampilkan lebih banyak