Bolaindonesia

Puja-puji Ketum PSSI pada Rafael Struick saat Jalani Debut Bersama Timnas Indonesia U-20

Ketum PSSI memuji penampilan calon pemain naturalisasi Rafael Struick saat menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-20.

Gagah Radhitya Widiaseno

Pemain keturunan, Rafael Struick jalani latihan pertama dengan timnas Indonesia U-20. (Instagram/rafaelstruick)
Pemain keturunan, Rafael Struick jalani latihan pertama dengan timnas Indonesia U-20. (Instagram/rafaelstruick)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, memuji penampilan Rafael Struick saat menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-20.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menyatakan kalau pemain ini cukup apik ketika bermain bersama Timnas Indonesia U-20.

Hal ini disampaikan dalam sebuah unggahan akun Instagram pribadinya, @mochamadiriawan84.

Dalam captionnya, ia menyebut kalau Struick ingin menunjukkan siapa dirinya ke seluruh masyarakat Indonesia.

"Rafael seolah ingin menunjukkan siapa dirinya ke seluruh masyarakat Indonesia. Melawan Slovakia U-20, dia langsung tancap gas menyumbang gol. Padahal dia baru datang Kamis ke Spanyol bersama Zico Soree. Namun permainannnay sudah nyetel dengan yang lain," tulis Ketum PSSI dalam caption unggahan akun Instagram pribadinya.

Ia juga menjelaskan asal usul Rafael Struick. Ia memiiki darah Indonesia dari neneknya yang lahir di Semarang.

Usia yang baru menginjakkan 19 tahun namun sudah menembus skuad utama ADO Den Haag.

"Namanya Rafael Struick. Dia memiliki darah Indonesia dari neneknya yang lahir di Semarang. Usianya baru 19 tahun namun sudah menembus skuat utama ADO Den Haag yang berlaga di Eerste Divisie," tambah Iwan Bule.

Ketum PSSI tersebut juga mengomentari hasil pertandingan melawan Slovakia U-20. Menurutnya, kekalahan yang diderita Timnas Indonesia menjadi bagian dari tahapan proses menuju harapan di kompetisi sebenarnya nanti.

"Pertandingan Timnas Indonesia U-20 melawan Slovakia U-20 berakhir dengan skor 1-2. Seperti yang saya katakan kemarin, ini tahapan proses menuju harapan di kompetisi yang sebenarnya nanti," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini