Bolaindonesia

El Clasico, Eks Pelatih Timnas Indonesia Jagokan Real Madrid Ketimbang Barcelona

Mantan pelatih Timnas Indonesia dukung Real Madrid kalahkan Barcelona.

Husna Rahmayunita

Luis Milla mulai memimpin latihan Persib Bandung pada Kamis (1/9/2022). (Dok. Liga Indonesia Baru)
Luis Milla mulai memimpin latihan Persib Bandung pada Kamis (1/9/2022). (Dok. Liga Indonesia Baru)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia yang kini menukangi Persib Bandung, Luis Milla terang-terangan mendukung Real Madrid jelang El Clasico.

Luis Milla lebih menjagokan Real Madrid ketimbang Barcelona meski sudah pernah membela kedua tim saat masih jadi pesepak bola.

El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di Liga Spanyol dijadwalkan berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

"Tuan rumah selalu diuntungkan," ujar Luis Milla seperti dikutip dari Antara, Sabtu (15/10).

Menurut Milla, selain faktor bermain di kandang, Real Madrid juga memiliki keunggulan lain dibandingkan Barcelona yaitu mental pemain yang lebih tangguh.

Itu terlihat di Liga Champions 2022-2023, di mana Real Madrid sudah lolos ke babak 16 besar, sementara Barcelona terancam turun ke Liga Eropa. Di samping itu, Real Madrid juga dinilai Milla mempunyai deretan pemain berkualitas tinggi, mulai dari kiper sampai penyerang.

"Untuk kiper, saya menyukai gaya bermain Thibaut Courtois (penjaga gawang Real Madrid-red). Gelandang mereka pun bagus, di mana mereka punya perpaduan fisik dan kecerdasan. Sementara di lini serang, Karim Benzema merupakan penyerang yang lengkap dan sudahbberjasa untuk Real Madrid," ucap Milla.

Sementara Delegasi LaLiga di Indonesia Rodrigo Gallego, menyokong penuh Real Madrid karena dirinya merupakan suporter yang tinggal tak jauh dari Stadion Santiago Bernabeu.

Meski demikian, Rodrigo memprediksi pertandingan itu akan berlangsung sengit dengan hasil akhir yang ditentukan kemampuan individu.

"Penyerang Barcelona Robert Lewandowski dan Vinicius Junior (penyerang sayap Real Madrid) bisa menjadi pembeda," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini