Bolaindonesia

5 Alasan Lionel Messi Bisa Kembali Berseragam Barcelona di Musim Panas 2023

Kabar Messi balik ke Barcelona makin menguat usai kontraknya bersama PSG rampung di musim panas 2023.

Rauhanda Riyantama

Aksi Lionel Messi pada pertandingan melawan Atletico Madrid. (LLUIS GENE / AFP)
Aksi Lionel Messi pada pertandingan melawan Atletico Madrid. (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Kabar mengenai kepulangan Lionel Messi ke Barcelona semakin santer berhembus, meskipun Xavi Hernandez selaku pelatih Blaugrana meminta untuk tidak mengganggunya.

Xavi Hernandez bersikeras untuk tidak membahas rencana kepulangan Lionel Messi dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Barcelona.

Mantan rekan setim Lionel Messi di Barcelona itu mencoba untuk memahami kondisi La Pulga, untuk tetap bahagia bersama PSG.

"Kemungkinan kembalinya Leo, mari kita lihat bagaimana kelanjutannya. Namun, ini bukan waktunya untuk berbicara tentang Leo," ucap Xavi dikutip dari Mundo Deportivo.

"Kami sangat mencintainya tetapi kami tidak membantunya jika kami membicarakannya. Kami harus membiarkan dia menikmati waktunya di Paris sekarang." imbuhnya.

Meski demikian, bukan berarti Messi tidak bisa pulang ke Barcelona, setidaknya ada beberapa alasan kuat sang anak hilang kembali.

1. Belum Perpanjang Kontrak

Kontrak Lionel Messi di PSG habis di pertengahan tahun 2023, PSG tentu berencana untuk memperpanjang durasi kontrak sang pemain.

Akan tetapi, Messi masih belum memberi jawaban atas tawaran perpanjangan kontrak dari PSG, sang pemain mungkin berpikir segera kembali ke Cam Nou.

2. Rencana Barcelona di 2023

Barcelona berencana memulangkan Messi di tahun 2023, meskipun tawaran belum akan diberikan sebelum Piala Dunia 2022 Qatar digelar.

Beberapa langkah juga sudah dilakukan guna menyambut Messi kembali, seperti pemotongan gaji beberapa pemain Barcelona.

3. Restu Petinggi Barcelona

Eduard Romeu termasuk salah satu petinggi Barcelona yang merestui kembalinya Messi ke Camp Nou, ia bahkan memberi jaminan restu tersebut.

Ia mengaku hanya tinggal keputusan tim pelatih, apakah masih membutuhan Messi lagi atau tidak karena keputusan ada di tangan mereka.

4. Menanti Jawaban Messi

Messi hanya tinggal memberi jawaban, satu langkah sudah bisa ditebak andai ia konsisten tidak memperpanjang masa baktinya di Parc des Princes.

Klub mana lagi yang akan dituju Messi setelah tidak memperpanjang kontrak bersama PSG, tentulah Barcelona sebagai labuhan terakhirnya.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini