Bolaindonesia

Asnawi Mangkualam Tak Turun di Laga Lawan Curacao, Shin Tae-yong Beberkan Alasannya

Ini alasan Shin Tae-yong tak menurunkan Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia melawan Curacao.

Gagah Radhitya Widiaseno

Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam tak turun di laga melawan Curacao. Shin Tae-yong membeberkan alasan kenapa tidak diturunkan.

Bek sayap yang saat ini membela klub Korea Selatan, Asnan Greeners tersebut memang tak terlihat dalam kemenangan timnas Indonesia melawan Curacao.

Padahal di klub Korea Selatan tersebut, Asnawi tampil gemilang dan dipuji-puji media di sana. Penampilan yang cukup memukau ini pun membuat banyak pihak yang mengharapkan bek kanan tersebut turun saat melawan Curacao.

Tetapi hal tersebut ternyata tak terealisasi. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong lebih memilih untuk memainkan Yakob Sayuri dalam laga tersebut.

Pelatih yang lebih kerap disapa STY ini memiliki alasan tersendiri kenapa tidak menurunkan Asnawi Mangkualam pada laga tersebut.

"Asnawi memang sempat cedera di Korea Selatan. Ia sempat berujar kalau kondisinya 80 sampai 90 persen fit. Tetapi saya ingin menjaga Asnawi biar tidak kambuh lagi. Jadi, sengaja tidak diturunkan untuk kali ini," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut dalam press conference usai pertandingan melawan Curacao.

STY berujar kalau ia akan menurunkan Asnawi pada piala AFF yang digelar pada Desember 2022 mendatang.

"Saya sengaja tak dimainkan dan rencana akan gunakan jasa Asnawi pada piala AFF mendatang," pungkasnya.

Seperti yang diketahui Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Thailand, Filipina dan pemenang antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Indonesia sendiri akan menjalani laga perdana Piala AFF 2022 pada Jumat (23/12/2022) melawan Timnas Kamboja.

Berita Terkait

Berita Terkini