Bolaindonesia

Momen Assist Lemparan Jarak Jauh Pratama Arhan ke Fachruddin Aryanto di Laga Timnas Indonesia vs Curacao

Pratama Arhan mengeluakan senjata andalannya yang berbuah assist.

Arif Budi Setyanto

Pratama Arhan seusai latihan timnas Indonesia untuk melawan Curacao. (YouTube/PSSI TV)
Pratama Arhan seusai latihan timnas Indonesia untuk melawan Curacao. (YouTube/PSSI TV)

Bolatimes.com - Bek kiri timnas Indonesi, Pratama Arhan sukses membuat assist dari lemparan jarak jauh dalam laga melawan Curacao pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan saat menjamu Curacao di FIFA Matchday. Anak asuh Shin Tae-yong menang dengan skor tipis 3-2 dari tim tamu.

Awalnya Curacao sukses mencetak gol lebih dulu lewat Rangelo Jango pada menit ke-8. Kemudian Marc Klok sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-18.

Setelah itu tepat pada menit ke-22 timnas Indonesia sukses berbalik unggul dengan skor 2-1. Adalah Fachruddin Aryanto yang membuat gol lewat tandukan.

Di balik gol Fachruddin ada andil besar Pratama Arhan. Pemain Tokyo Verdy itu berhasil memperlihatkan senjata andalannya, yakni lemparan ke dalam jarak jauh.

Lemparan jarak jauh Arhan tersebut sukses membelah pertahanan Curacao. Fachruddin yang berada di kotak penalti kemudian mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Tentu ini menjadi bukti bahwa lemparan ke dalam Arhan bisa menjadi senjata rahasia dan keunggulan yang dimiliki timnas Indonesia untuk menjebol lawannya.

Sementara itu, berselang dua menit dari gol Fachruddin, Curacao kembali menyamakan kedudukan. Adalah Juninho Bacuna yang menjebol gawang Nadeo Argawinata.

Pada akhirnya timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 3-2. Dimas Drajad mencetak gol kemenangan bagi skuad Garuda.

Setelah pertandingan ini, timnas Indonesia akan menghadapi Curacao lagi pada 27 September mendatang di venue yang berbeda, yaitu Stadion Pakansari, Bogor.

Berita Terkait

Berita Terkini