Bolaindonesia

Mengenal Didit Hediprasetyo, Putra Prabowo Subianto yang Desain Jersey Klub Italia Como 1907

Siapa sangka, desain jersey klub Italia Como 1907 buatan orang Indonesia.

Rauhanda Riyantama

Cesc Fabregas resmi bergabung Como 1907. (Instagram/@comofootball)
Cesc Fabregas resmi bergabung Como 1907. (Instagram/@comofootball)

Bolatimes.com - Mengenal sosok Didit Hediprasetyo, sosok yang menjadi otak di balik jersey klub milik pengusaha Indonesia di Italia, Como 1907.

Aroma Indonesia di sepak bola Italia makin kental seiring hadirnya pengusaha Indonesia, Djarum, sebagai pemilik klub Serie B, Como 1907.

Aroma itu makin kuat seiring kedatangan Kurniawan Dwi Yulianto yang ditunjuk sebagai asisten pelatih Como 1907.

Tak cukup sampai di situ, aroma Indonesia ini makin terasa kental dengan jersey yang akan dipakai oleh klub berjuluk I Lariani itu.

Jersey Como 1907 yang akan dipakai musim ini dengan warna biru muda yang disertai corak berwarna putih.

Usut punya usut, jersey itu ternyata didesain oleh orang Indonesia pula, yakni desainer bernama Didit Hediprasetyo.

Corak dalam jersey ini dibuat oleh Golnaz Jebelli yang menggambarkan Lake Como ke dalam jersey bikinan Didit Hediprasetyo tersebut.

Lantas, siapakah sosok Didit Hediprasetyo tersebut?

Putra Menteri Pertahanan

Didit Hediprasetyo merupakan putra dari Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Ia lahir dengan nama lengkap Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo pada 22 Maret 1984 atau 38 tahun silam.

Didit sendiri merupakan putra dari Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Ia merupakan cucu dari bapak bangsa Indonesia, Soemitro Djojohadikusumo dan Soeharto.

Lahir di tengah keluarga militer, Didit tak serta merta terjun mengikuti jejak keluarga besarnya, baik dari sang ayah maupun sang ibu.

Berbeda dengan keluarga besarnya, Didit lebih memilih menggeluti dunia seni, di mana sejak kecil dirinya telah bergelut di dunia seni lukis, seni fotografi, dan juga teater.

Kiprahnya di dunia seni kemudian membawa Didit berkarier di luar negeri, di mana ia sempat bergabung dengan Shakespeare Theatre Workshop di Harvard Summer Extension School.

Dari dunia seni ini, Didit kemudian terjun ke dunia fesyen, di mana menimba ilmu di Parsons Paris pada 2007 silam dan mengambil berbagai kursus untuk menunjang minatnya.

Setelahnya, Didit pun bergelut di dunia fesyen di Paris, Prancis. Hasil rancangan busananya itu pun banyak dipakai artis ternama.

Sebut saja Anggun C Sasmi. Belum lagi dengan penyanyi asal Kanada, Carly Rae Jepsen, kala hadir di MTV Video Music Award 2013.

Rancangannya pun tak hanya soal busana. Diketahui, ia juga salah seorang yang merancang interior perusahaan mobil ternama, BMW.

Kariernya di dunia fesyen pun terbilang mentereng, di mana ia menjadi salah satu desainer Indonesia yang bisa menembus daftar Official Calendar Paris Fashion Week.

Kiprahnya di dunia fesyen ini pun mendapat dukungan besar dari sang ayah, Prabowo Subianto, yang justru berkarier di militer dan politik.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini