Bolaindonesia

Kalah dari Vietnam, Pelatih Ungkap Kelemahan Utama Timnas Putri Indonesia U-18

Padahal sempat unggul lebih dahulu, tepi kelemahan Timnas Indonesia U-18 buat Vietnam akhirnya menang

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Putri Indonesia U-18, Rudy Eka Priyambada, blak-blakan mengungkap kelemahan anak asuhnya usai menelan kekalahan atas Vietnam.

Timnas Putri Indonesia U-18 harus menelan kekalahan dari Vietnam dalam laga matchday 3 Piala AFF U-18 Wanita 2022 di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (26/7/2022) malam. Menariknya, Indonesia unggul lebih dahulu.

Indonesia mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-37. Tendangan indah Marsela Awi dari luar kotak penalti tak bisa dibendung Vietnam.

Namun, keunggulan timnas putri Indonesia U-18 tak berlangsung lama. Vietnam menyamakan kedudukan pada menit-menit akhir babak pertama lewat gol Ngoc Minh Chuyen.

Di babak kedua, Garuda Pertiwi malahan ditekan Vietnam. Alhasil, Vietnam membalikkan keadaan pada menit ke-72 lewat Nguyen Thi Nhu Quynh.

Adapun dua gol Vietnam berawal dari sepak pojok. Rudy Eka Priyambada mengakui set-piece salah satu kelemahan timnya.

"Dua gol dari bola mati menunjukkan bahwa kami memiliki masalah di area ini dan satu yang perlu kami atasi," kata Rudy Eka dilansir dari Aseanfootball, Rabu (27/7/2022).

Perbaikan akan terus dikebut Rudy. Sebab, tim Merah Putih akan melakoni partai penting kontra Thailand di laga pamungkas Grup A pada 28 Juli. Indonesia harus menang jika ingin menjaga asa lolos ke semifinal.

Meski begitu, Indonesia bergantung dengan hasil lain dari laga Vietnam vs Thailand. Vietnam harus bisa menundukkan Thailand agar peluang lolos semakin lebar.

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi dan kami belum menyerah. Masih ada peluang," pungkas Rudy Eka.

Persoalan lain muncul karena bisa saja Thailand dan Vietnam bekerja sama di laga terakhir untuk sama-sama lolos dari fase grup turnamen ini.

Hasil imbang Vietnam dan Thailand di laga terakhir sudah cukup membuat kedua tim ini lolos dari fase grup Piala AFF U-18 2022.

Timnas Putri Indonesia U-18 tentu diharapkan memetik kemenangan dan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-18 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini