Bolaindonesia

Masih Perhatian, Luis Milla Dukung Timnas Indonesia Jelang Lawan Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023

Luis Milla berharap Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Rauhanda Riyantama

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (PSSI)

Bolatimes.com - Luis Milla diam-diam masih perhatian terhadap Timnas Indonesia. Kini ia memberikan dukungan buat skuat Garuda jelang menghadapi Nepal di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Dukungan ini diberikan Luis Milla lewat video yang diunggah akun @LaLigaID. Ia mendoakan agar Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Halo saya Luis Milla, saya doakan yang terbaik dan semoga berutung untuk timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia," kata Luis Milla.

"Semangat Indonesia, Vamos Indonesia," tutupnya.

 

Dukungan ini tentu saja sangat spesial untuk skuat Indonesia yang membutuhkan kemenangan saat melawan Nepal. Kemenangan lebih dari 2-0 wajib diraih oleh Shin Tae-yong untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Laga melawan Nepal wajib dimenangkan oleh skuat Merah Putih. Tidak sekedar menang, anak asuh Shin Tae-yong juga mengemban misi meraih kemenangan lebih dari 2-0 untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Kemenangan besar membuat Marc Klok dkk bisa lolos dengan status sebagai juara atau runner up grup A. Skuat Merah Putih bisa menjadi juara grup, jika menang dengan skor berapa pun atas Nepal, sementara di laga lain Yordania kalah 0-1 dari Kuwait.

Dengan kondisi seperti ini, maka peluang Indonesia lolos ke putaran final cukup besar. Hal ini lantaran secara head to head, timnas Indonesia mencetak gol lebih banyak dibanding Yordania.

Indonesia pun berhak di posisi puncak karena di laga pertama mampu mengalahkan Kuwait. Jika di posisi runner up terbaik, maka Indonesia tetap harus menang atas Nepal, namun di laga lain Kuwait tak bisa kalahkan Yordania.

Akan tetapi untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023 dengan menyandang status runner up terbaik, maka Indonesia harus menunggu hasil laga negara lain yakni Filipina dan Malaysia.

Saat ini, di posisi runner up terbaik, Indonesia di posisi buncit di bawah Filipina dan Malaysia. Hanya lima tim di posisi runner up terbaik yang lolos ke Piala Asia 2023.

(Galih Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini