Bolaindonesia

Jadwal Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023, Misi Wajib Menang

Timnas Indonesia mengusung misi wajib menang atas Nepal demi lolos ke Piala Asia 2023.

Rauhanda Riyantama

Timnas Indonesia menang atas Kuwait. (PSSI)
Timnas Indonesia menang atas Kuwait. (PSSI)

Bolatimes.com - Jadwal Timnas Indonesia vs Nepal di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga penentuan tersebut akan digelar di Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait, Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 dini hari WIB.

Pertandingan ini akan menjadi laga hidup mati bagi Timnas Indonesia untuk memastikan satu tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Merujuk klasemen sementara Grup A, timnas Indonesia masih tertahan di peringkat kedua dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Skuad Garuda terpaut tiga poin dari Yordania yang berada di puncak klasemen berkat sapu bersih kemenangan di dua laga yakni kontra Nepal dan Indonesia.

Di bawah timnas Indonesia, terdapat tuan rumah Kuwait yang juga mengoleksi tiga poin tetapi harus rela berada di psosi ketiga karena kalah head-to-head poin dari Indonesia.

Sementara posisi dasar klasemen di tempati Nepal yang belum meraup poin berkat dua kali kalah dan bakal menghadapi Indonesia di partai terakhirnya.

Situasi itu membuat timnas Indonesia kini bersaing dengan Yordania dan Kuwait untuk lolos ke Piala Asia 2023 sebagai juara Grup A.

Meski masih berpeluang lolos baik sebagai juara grup atau lima runner-up terbaik, nasib Indonesia sangat bergantung dengan hasil tim-tim lain.

Selain laga kontra Nepal, nasib timnas Indonesia bergantung hasil Kuwait vs Yordania (Grup A) Palestina vs Filipina (Grup B), dan Malaysia vs Bangladesh (Grup E).

Laga Kuwait vs Yordania akan mempengaruhi posisi akhir timnas Indonesia di Grup A. Jika berhasil menang besar atas Nepal (empat gol atau lebih) dan disisi lain Kuwait menang 1-0 atas Yordania, skuad Garuda akan lolos lewat jalur juara grup.

Hal ini bisa terjadi karena ketiga tim tersebut sama-sama mengoleksi 6 poin. tetapi timnas Indonesia akan unggul jumlah selisih gol +4 dibanding Kuwait dan Yordania yang masing-masing +2.

Selain skema juara grup, Indonesia bisa lolos lewat skema lima runner-up terbaik.

Untuk bisa merebut status lima runner-up terbaik, Timnas Indonesia sangat wajib meraih kemenangan saat melawan Nepal pada Rabu (15/6) dini hari WIB.

Selain menang, Timnas Indonesia juga harus berharap Kuwait di laga lain melawan Yordania mendapat hasil negatif. Tidak sampai di situ, skuad Garuda juga wajib berharap di grup lain, posisi runner-up nya gagal menyentuh enam angka.

Berikut jadwal timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Waktu: Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB
Tempat: Stadion Jaber Al-Ahmad International, Kuwait
Siaran langsung: Indosiar
Link live streaming: Vidio.com

Berita Terkait

Berita Terkini