Bolaindonesia

Jelang Lawan Malaysia, Kapten Timnas Indonesia U-23: Masih Ada Harapan Raih Medali

Pertandingan melawan Malaysia bagi Fachruddin merupakan laga yang menarik.

Husna Rahmayunita

imnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. (Instagram/pssi)
imnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. (Instagram/pssi)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-23 Fachrudin Aryanto menegaskan masih ada harapan bagi timnya jelang lawan Malaysia di SEA Games 2021.

Pada Minggu (22/5/2022) sore WIB, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan melawan Malaysia di Stadion My Dinh. Ini merupakan pertandingan untuk memperebutkan medali perunggu.

Sebelumnya, Skuad Garuda Muda dikalahkan Thailand dengan skor 0-1 hingga akhirnya gagal menembus final SEA Games 2021.

Fachrudin Aryanto tak menampik timnya sempat dirundung kecewa usai kalah di semifinal. Tetapi, ia memastikan kondisi mental para pemain sudah membaik.

"Seperti kita tahu, kemarin kita kalah di semifinal. Pasti setelah pertandingan kemarin secara psikologis sedikit terganggu," kata Fachrudin seperti dikutip dari laman PSSI.

Pertandingan melawan Malaysia bagi Fachruddin merupakan laga yang menarik apalagi derby Melayu ini sarat akan rivalitas.

"Kemarin ada pengalaman yang bagus ketika melawan Thailand. Oke kami emosi, tapi kami harus tahu ada wasit dan lain-lain. Jangan sampai merugikan tim," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyebut Timnas Indonesia U-23 masih memiliki kesempatan untuk meraih medali perunggu dengan mengalahkan Malaysia nanti.

"Kami kemarin sudah kumpul semua, dengan pelatih, dengan pemain, bahwa kami masih ada harapan untuk membawa medali. Kami masih percaya itu dan kami akan bekerja keras semuanya untuk pertandingan itu," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini