Bolaindonesia

Skenario Buruk yang Bisa Dialami Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Menurut Media Vietnam

Media Vietnam membeberkan skenario buruk yang bisa dialami skuat Garuda Muda di SEA Games 2021

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) coba merebut bola dari pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. [PSSI]
Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) coba merebut bola dari pemain Vietnam dalam matchday pertama Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam WIB. Indonesia kalah 0-3 di laga ini. [PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 menjalani awal buruk di SEA Games 2021 dengan menelan kekalahan telak dari Vietnam U-23 di laga pertama pada Jumat (7/5/2022).

Pasca-kekalahan itu, timnas Indonesia U-23 masih punya peluang besar untuk lolos ke babak penyisihan. Sebab, anak asuh Shin Tae-yong masih punya tiga laga tersisa.

Tiga laga tersebut mengharuskan timnas Indonesia U-23 harus menang dari Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Nah, ada skenario buruk yang dibagikan oleh media Vietnam.

Skenario buruk tersebut adalah bergabungnya Elkan Baggott ke skuad Garuda. Walau namanya dipanggil, bek berusia 19 tahun itu masih belum bergabung ke Vietnam.

Shin Tae-yong jika ada sosok bek Ipswich Town ini, kekuatan di lini belakang timnas Indonesia U-23 pasti akan bertambah. Sayangnya sejauh ini, bek keturunan Inggris ini masih belum diketahui kapan bergabung.

Bahkan media Vietnam menyebutkan bahwa Elkan Baggott bisa saja gagal bermain melawan Timor Lester yang digelar pada Selasa (10/5/2022) mendatang. Hal itu karena bek berusia 19 tahun bisa bermain di Ipswich Town U-23.

Respons Elkan Baggott usai debut di Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)
Respons Elkan Baggott usai debut di Ipswich Town. (Instagram/elkanbaggott)

"Elkan kemungkinan tidak akan hadir dalam laga melawan Timor Leste pada 10 Mei mendatang. Hingga kini belum diketahui secara pasti kapan Elkan diizinkan oleh Ipswich Town," tulis laporan soha.vn dinukil pada Sabtu (7/5/2022).

Ipswich Town U-23 sendiri bakal bertanding melawan Coventry City di semifinal Professional Development League (PDL). Laga itu juga berlangsung pada 10 Mei bersamaan dengan pertandingan kedua timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Tidak hanya itu, jika Ipswich Town lolos, bisa jadi Elkan Baggott akan mundur lagi untuk gabung bersama skuad Garuda Muda di SEA Games 2021. Maka dari itu, timnas Indonesia U-23 disebut harus mempersiapkan hal tersebut.

"Timnas Indonesia U-23 harus melakukan penyesuaian yang diperlukan untuk meningkatkan hasil pertandingan berikutnya," imbuh media Vietnam itu.

Sementara itu, Elkan Baggott sendiri merupakan salah satu pemain penting di tim U-23 Ipswich Town. Ia juga menjabat sebagai kapten tim dalam beberapa pertandingan.

Bahkan Elkan Baggott juga telah mendapatkan kesempatan bermain dua kali di tim utama. Namun, kini belum diketahui apakah ia segera terbang ke Vietnam atau ditahan lebih dulu untuk memperkuat tim U-23 sebelum gabung ke skuad timnas Indonesia U-23 di SEA Games.

Berita Terkait

Berita Terkini