Bolaindonesia

Media Vietnam Sindir Keputusan Shin Tae-yong Ganti Ronaldo Kwateh yang Baru Main 20 Menit

Ronaldo Kwateh baru main 20 lalu diganti saat Timnas Indonesia U-23 dihajar Vietnam 0-3.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Indonesiaa U-19, Ronaldo Kwateh, vs Korea Selatan U-19. (Dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesiaa U-19, Ronaldo Kwateh, vs Korea Selatan U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Keputusan mengejutkan sempat dibuat Shin Tae-yong saat Indonesia dipermak Vietnam di laga perdana fase grup SEA Games 2021, Ronaldo Kwateh diganti setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Di balik kekalahan telak timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021, ada keputusan Shin Tae-yong yang mendapat sorotan tajam media Vietnam.

Timnas U-23 Indonesia terbantai di laga perdana fase Grup A Sea Games 2021 saat menghadapi Vietnam, Jumat (6/5/2022) dengan skor 0-3.

Trigol Vietnam masing-masing dicetak oleh Nguyen Tien Linh (53'), Dung Dong Hung (73') dan Le Van Do (87') dan membuat publik tuan rumah bersorak ria.

Sementara sorotan tajam media Vietnam dalam laga tersebut tertuju pada keputusan cukup aneh Shin Tae-yong saat menarik Ronaldo Kwateh.

Ronaldo Kwateh sebenarnya tidak dijadikan sebagai starter dalam laga tersebut dan baru masuk pada menit ke-61, namun tak sampai 30 menit bermain ia ditarik keluar lagi.

Soha.vn sebagai salah satu media Vietnam lewat artikel yang mereka terbitkan pada Sabtu (7/5/2022) mengaku bingung dengan keputusan Shin Tae-yong itu.

Alih-alih membawa Indonesia menyamakan kedudukan saat tertinggal 0-1, Ronaldo Kwateh malah ditarik keluar pada menit ke-81, Soha.vn menyebutnya sebagai langkah brutal.

"Pelatih Indonesia membuat langkah "brutal" langka kepada Ronaldo. Ronaldo Junior sangat terjebak saat berada di lapangan" tulis judul artikel yang Soha.vn.

"Debut yang tidak terlalu menggembirakan di arena SEA Games untuk karakter yang mendapat banyak perhatian dari banyak orang.''

"Fakta bahwa sang pemain didatangkan dan kemudian ditarik keluar hanya dalam beberapa menit juga mendapat banyak kritikan.''

"Fans dan pakar sepakbola percaya Shin Tae-yong membuat beberapa penyesuaian personel yang tergesa-gesa," lanjut bunyi laporan Soha.vn.

Terlepas dari itu, cukup sekali saja timnas U-23 Indonesia menelan kekalahan di SEA Games 2021 dan setelah ini harus memetik kemenangan.

Demi meraih medali emas SEA Games 2021 seperti yang digembar-gemborkan banyak pihak sebelumnya khususnya jelang digelarnya pesta olahraga terbesar se-ASEAN ini.

Indonesia masih harus bertemput melawan Myanmar, Filipina dan Timor Leste dalam lanjutan fase Grup A SEA Games 2021.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini