Bolaindonesia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games 2021

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam, Jumat (6/5/2022) malam WIB.

Rauhanda Riyantama

Timnas Indonesia U-23 melawan klub Korea Selatan, Daejon Citizen dalam laga uji coba di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). [PSSI]
Timnas Indonesia U-23 melawan klub Korea Selatan, Daejon Citizen dalam laga uji coba di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 saat melawan tuan rumah Vietnam pada ajang SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani kampanyenya di SEA Games 2021 cabang olahraga sepak bola dengan melawan tim berat, yakni Vietnam, Jumat (6/5) pukul 19.00 WIB.

Laga kontra Vietnam yang dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho tersebut, akan menjadi laga perdana bagi skuat Garuda Muda pada ajang SEA Games 2021.

Dalam menghadapi laga ini, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23, mengaku buta akan kekuatan rivalnya itu.

Tak hanya buta akan kekuatan Vietnam, juru taktik asal Korea Selatan itu juga buta dengan kekuatan tim lainnya di grup A seperti Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Meski buta kekuatan lawan, Shin Tae-yong berjanji akan selalu mempersiapkan timnya sebaik mungkin di setiap laga yang dijalani.

Termasuk kala melawan Vietnam beberapa saat lagi. Pelatih berusia 51 tahun itu diprediksi akan menurunkan para pemain terbaiknya di laga nanti.

Apalagi, skuat Timnas Indonesia U-23 ketambahan para pemain yang berkarier di Eropa seperti Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Keduanya diprediksi akan dimainkan di sektor penyerang di laga perdana kontra Vietnam guna membawa tim Merah Putih meraih poin penuh.

Selain itu, Shin Tae-yong juga diprediksi akan memainkan pilar utama yang hampir sama dengan Piala AFF 2020 lalu, baik untuk sektor belakang dan sektor tengah.

Di sektor belakang, nama pemain senior seperti Fachrudin Aryanto akan menjadi andalan dan bakal berduet dengan Alfeandra Dewangga dan ditambah duo penggawa Persija Jakarta, yakni Rio Fahmi dan Firza Andhika.

Dua nama penggawa Persija ini akan menjadi opsi seiring belum bergabungnya Asnawi Mangkualam dan absennya Pratama Arhan di turnamen ini.

Sedangkan untuk sektor tengah, nama Ricky Kambuaya diyakini akan menjadi andalan dan ditambah hadirnya pemain naturalisasi, Marc Klok.

Peran Marc Klok sebagai gelandang pengatur ritme permainan akan mendapat bantuan dari Rachmat Irianto sebagai gelandang bertahan murni.

Nantinya, Witan dan Egy akan mendapat bantuan dari satu penyerang lainnya untuk sektor depan. Dengan menerapkan pola False 9, maka kemungkinan besar Saddil Ramdani akan terpilih.

Saddil nantinya akan ditempatkan di sektor winger kanan, lalu Witan di sektor winger kiri dan Egy menempati posisi False 9.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di laga perdana SEA Games 2021.

Timnas Indonesia U-23 (4-3-3)

Ernando Ari; Rio Fahmi, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Firza Andhika; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini