Bolaindonesia

Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Bawa Klub Moncer di Eredivisie

Mees Hilgers mengantarkan FC Twente sebagai tim tak terkalahkan.

Husna Rahmayunita

Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Salah satu calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers tampil menawan bersama klubnya FC Twente di Eredivisie Belanda.

Mees Hilgers mengantarkan FC Twente sebagai tim tak terkalahkan selama lima pertandingan terakhir.

Terbaru FC Twentermenang 2-0 atas SC Heerenveen pada laga lanjutan Eredivise, Minggu (16/1/2022). Meski tak menyumbangkan gol, kontribusi Mess Hilgers diakui.

Mengutip SuaraBekaci.id, Mess Hilgers sendiri pada laga ini diturunkan pelatih Ron Jans sejak menit awal pertandingan. Ia berduet dengan Robin Pröpper di jantung pertahanan pada awal babak pertama.

Propper kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Julio Pleguezuelo. Sepanjang 2x45 menit, permainan Mees Hilgers boleh dibilang cukup apik.

Whoscored menyebutkan bahwa pemain berusia 20 tahun ini mendapat nilai 7,0. Cukup tinggi dibanding rekan-rekannya yang lain.

Sepanjang laga, Mees Hilgers tercatat memiliki akurasi umpan mencapai 91 persen. Ia dua kali melakukan tackle bersih dan 3 kali menggagalkan peluang bagus dari pemain SC Heerenveen.

Adapun dua gol FC Twente ke gawang SC Heerenveen masing-masing disumbangkan oleh Manfred Ugalde (77') dan Ricky van Woldswinkel (88',p)

Penampilan apik Mees Hilgers memang berdampak pada permainan FC Twente. Klub kota Dom ini sukses tak terkalahkan di lima laga terkahir.

Dari lima laga itu, ia hanya absen satu pertandinga yakni saat FC Twente meraih kemenangan 3-1 atas PEC Zwolle pada 19 Desember tahun lalu.

Saat ini, FC Twente berada di urutan kelima klasemen sementara Eredivise. Catatan penampilan ini tentu saja membuat membuat Mees Hilgers sangat layak untuk bisa membela timnas Indonesia.

(SuaraBekaci.id/Galih Prasetya)

Berita Terkait

Berita Terkini