Bolaindonesia

Mees Hilgers Sebut Satu Pemain Keturunan yang Bisa Bela Timnas Indonesia

Ada satu nama pemain keturunan yang disebut Mees Hilgers bisa bela timnas Indonesia.

Arif Budi Setyanto

Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Mees Hilgers menyebutkan ada satu pemain keturunan yang potensial untuk memperkuat Timnas Indonesia. Dia adalah Luca Everink.

Sosok Mees Hilgers pasti sudah tak asing bagi pecinta sepak bola di Indonesia. Pemain berusia 20 tahun ini direkomendasikan Shin Tae-yong ke PSSI untuk dinaturalisasi.

Ternyata selain dirinya, ada satu pemain lagi di FC Twente yang memiliki darah Indonesia dan punya potensi untuk memperkuat skuat Garuda di masa mendatang.

Hal tersebut disampaikannya ketika berbincang di kanal YouTube KR TV yang tayang pada Rabu (1/12/2021). Saat ditanya Roy Ricardo, apakah Hilgers punya teman pemain Indonesia, dia langsung menjawab iya.

Mees Hilgers menyebutkan nama Luca Everink yang merupakan rekan setimnya di FC Twente. Bahkan, pemain yang punya darah Manado mengatakan bahwa Luca juga bisa membela tim Merah Putih.

"Luca Everink. Dia bek kanan di Twente. Tak lama lagi kamu bakal tahu dia dalam waktu dekat. Dia pemain bagus," ucap Mees Hilgers.

Mees Hilgers sebut satu pemain keturunan yang mungkin bisa perkuat timnas. (YouTube/KR TV)
Mees Hilgers sebut satu pemain keturunan yang mungkin bisa perkuat timnas. (YouTube/KR TV)

"Mungkin (gabung ke timnas), tapi saat ini dia sedang cedera. Jadi dia tidak latihan, tapi hampir pulih dari cederanya. Dia punya potensi untuk bermain dengan sangat baik," tambahnya.

Lebih lanjut, Mees Hilgers menceritakan bahwa dia dan Luca Everink merupakan rekan satu angkatan. Mereka juga menimba ikmu di FC Twente dan sudah mendapatkan kontrak profesional.

Sama seperti Hilgers, Luca Everink juga sudah meraskaan debut di Eredivisie Belanda bersama FC Twente. Sayang dia harus berkutat dengan cedera saat ini.

Adapun Luca Everink sempat menagatkan bahwa dia punya keturunan Indonesia dari ayah kandungnya. Hal itu diceritakan di YouTube Yussa Nugraha.

Berita Terkait

Berita Terkini