Bolaindonesia

Sandy Walsh Ragu Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Sandy Walsh tidak yakin bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 atau tidak.

Arif Budi Setyanto

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh, merasa ragu bisa memperkuat skuat Garuda untuk ajang Piala AFF 2020. Sebab turnamen antarnegara Asia Tenggara ini tidak masuk agenda resmi FIFA.

Sebelumnya Shin Tae-yong telah mengajukan empat pemain keturunan, termasuk Sandy Walsh untuk memperkuat skuad Garuda untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pemain yang kini berseragam KV Mechelen itu senang dirinya diproyeksikan untuk membela tim Merah Putih di Piala AFF 2020. Kendati begitu, dia sedikir ragu karena turnamen tersebut bukan agenda resmi.

"Tentu aja tujuan utamanya adalah untuk berada di kejuataan ini (Piala AFF), tapi kompetisi saya (Liga Belgia) masih berlangsung sampai 27 Desember dan saya adalah pemain penting di klub," ucap Sandy Walsh saat berbincang di kanal YouTube KR TV yang tayang Selasa (27/11/2021).

Sandy Walsh di YouTube KR TV. (YouTube/KR TV)
Sandy Walsh di YouTube KR TV. (YouTube/KR TV)

"Saya tak berpikir mereka akan mengizinkannya, karena ini juga bukan turnamen resmi. Mereka tidak akan membiarkanku pergi dengan mudah. Tapi itu kabar bagus namaku masuk daftar. Kita lihat saja nanti mungkin benar atau tidak," imbuhnya.

Terlepas dari itu, apa yang dialami Sandy Walsh itu mirip dengan Egy Maulana Vikri. Sebab klubnya FK Senica masih belum memberikan izin.

Jadi Egy bakal bermain untuk FK Senica hingga selesai dan setelah itu dia baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia dengan syarat anak asuh Shin Tae-yong sukses melaju ke final.

Di sisi lain, kabar terbaru menyebutkan bahwa Elkan Baggott bisa memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF karena sudah mendapatkan izin dari Ipswich Town.

Adapun Evan Dimas cs nantinya akan tergabung di Grup B Piala AFF 2020 bersama Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam.

Berita Terkait

Berita Terkini