Bolaindonesia

4 Striker Bahaya yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Para striker ini buas di depan gawang

Irwan Febri Rialdi

Penyerang Timnas Thailand, Adisak Kraisorn. [Dok. nationmultimedia.com]
Penyerang Timnas Thailand, Adisak Kraisorn. [Dok. nationmultimedia.com]

Bolatimes.com - Piala AFF 2020 bisa menjadi ajang pembuktian buat para penyerang di Asia Tenggara. Sejumlah nama diprediksi bakal menunjukkan ketajaman mereka di turnamen dua tahunan ini.

Ketajaman penyerang dimiliki sebuah tim menjadi faktor penting keberhasilan untuk menjadi kampiun Piala AFF.

Penyerang dari tim lawan juga menjadi momok bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Setidaknya ada 4 penyerang ganas yang bisa sangat berbahaya buat skuat arahan Shin Tae-yong nanti.

1. Adisak Kraisorn

Penyerang berbahaya yang di Piala AFF 2020 yang pertama adalah striker milik Timnas Thailand, Adisak Kraisorn. Dia merupakan salah satu pemain senior di tim 'Gajah Putih'.

Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut sudah memperkuat Thailand sejak 2013. Pada Piala AFF edisi 2018, Adisak juga menyabet gelar top skor dan meraih satu gelar Piala AFF pada 2014.

2. Angel Guirado

Meski usianya kini sudah menyentuh 36 tahun, Guirado masih menjadi andalan di lini serang Timnas Filipina. Pengalaman dan ketajamannya bisa menjadi ancaman buat tim lawan.

Sejak bergabung dengan Timnas Filipina pada 2011 lalu, Guirado sudah mencetak 12 gol dari 42 pertandingan lintas ajang.

3. Nguyen Tien Linh

Penyerang berbahaya lainnya datang dari Vietnam, Nguyen Tien Linh. Pemain yang masih berusia 24 tahun ini sudah menjadi andalan Vietnam sejak 2018 yang saat itu menjadi kampiun Piala AFF 2018.

Pemain milik Becamex Binh Duong tersebut sudah menorehkan 9 gol dari 20 laga bersama Vietnam di semua kompetisi. Dia bisa menjadi ancaman berbahaya bagi tim-tim lawan.

4. Syafiq Ahmad

Daftar penyerang berbahaya selanjutnya di Piala AFF hadir dari rival bebuyutan Indonesia. Adalah penyerang Malaysia, Syafiq Ahmad, yang bisa menjadi ancaman serius buat lini belakang lawan.

Syafiq sudah menjadi bagian Timnas Malaysia sejak 2018. Tercatat pemain berusia 26 tahun tersebut sudah mencetak 8 gol dari 6 pertandingan di semua kompetisi.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Berita Terkait

Berita Terkini