Bolaindonesia

AS Roma Dibungkam Tim Promosi, Jose Mourinho Kritik Pemain dan Wasit

Jose Mourinho lagi-lagi mengkritik pemainnya sendiri dan wasit

Irwan Febri Rialdi

Jose Mourinho saat memimpin laga Manchester Untied vs Fulham pada 8 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Jose Mourinho saat memimpin laga Manchester Untied vs Fulham pada 8 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, mengkritik para pemainnya sendiri dan wasit usai anak asuhnya dibungkam tim promosi Venezia pada pekan ke-12 Serie A Italia, Senin (8/11/2021).

Dalam pertandingan di Stadion Pier Luigi Penzo, AS Roma sempat unggul 2-1 sebelum terkena comeback Venezia hingga kalah 2-3.

Roma sekarang hanya memiliki satu kemenangan dalam tujuh pertandingan kompetitif terakhir mereka, kalah empat kali, dan hanya meraih hasil imbang dengan Napoli dan Bodo/Glimt.

Dalam laga ini, mereka memiliki 27 tembakan ke gawang, 10 di antaranya tepat sasaran, tetapi gagal menyelesaikan peluang.

“Kami menciptakan banyak peluang, banyak peluang setengah-setengah dan ketika Anda masuk ke posisi berbahaya dan tidak membuat bola terakhir yang tepat, itu membuat frustrasi,” kata Mourinho kepada Sky Sport Italia.

“Kami melakukannya sekitar 20 kali, dengan pemain menyerang seperti Veretout dan Pellegrini berada di dekat penyerang, tetapi kami tidak melakukan operan. Bagaimana mungkin menciptakan begitu banyak dan kemudian tidak mencetak gol?”

Mourinho kembali marah dengan wasit, karena penalti yang diberikan kepada Venezia yang membuat skor sempat imbang 2-2 tidak berbeda dengan yang tidak diberikan kepada Roma melawan Milan karena intervensi Simon Kjaer.

“Kami kebobolan gol pertama pada set play yang telah kami latih kemarin dan masih salah bertahan,” kata sang pelatih.

“Bagian penting lainnya dari cerita ini adalah gol kedua Venezia. Saya harus melindungi diri saya di sini dan menyimpan perasaan saya sendiri atas apa yang terjadi."

“Saya bisa mengatakan kami memiliki banyak peluang untuk unggul 3-1, terutama dengan El Shaarawy dan sulit untuk dilewatkan, tetapi kenyataannya kami unggul 2-1 dan memegang kendali. Apa yang terjadi, bagi saya ... saya tidak ingin mengatakan apa-apa lagi," pungkas Mourinho.

Kekalahan ini membuat AS Roma untuk sementara tertahan di peringkat keenam klasemen dengan 19 poin dari 12 laga. Mereka terpaut jauh dari Napoli dan AC Milan yang menghuni dua teratas dengan 32 poin.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini