Bolaindonesia

Ini Dua Bek Anyar Semen Padang FC yang Direkrut di Liga 2

Mereka jebolan Liga 1.

Husna Rahmayunita

Semen Padang rilis jersey baru. (Instagram/@semenpadangfcid)
Semen Padang rilis jersey baru. (Instagram/@semenpadangfcid)

Bolatimes.com - Dua bek baru didatangkan Semen Padang FC (SPFC) di tengah gelaran Liga 2 2021/2022. Mereka akan memperkuat tim Kabau Sirah.

Dua bek anyar tersebut yakni Feri Sitianto dan Bryannus Muabuay yang merupakan jebolan Liga 1.

Feri Sitianto merupakan eks Persela Lamongan yang mengisi posisi bek tengah Semen Padang FC.

Sementara Bryannus Muabuay yang juga berposisi sebagai bek tengah dalam tiga musim lalu memperkuat PSBS Biak.

CEO PT KSSP Hasfi Rafiq mengatakan perekrutan kedua pemain ini hasil diskusi manajemen bersama tim pelatih memutuskan untuk menambah kekuatan di lini belakang.

Keduanya merupakan dua bek tengah yang memiliki postur tinggi dan masih berusia muda dan didatangkan sesuai dengan rekomendasi tim pelatih.

Feri Sitianto dan Bryannus Muabuay, bek baru Semen Padang. (dok.Semen Padang)
Feri Sitianto dan Bryannus Muabuay, bek baru Semen Padang. (dok.Semen Padang)

"Dua bek ini kita datangkan sesuai rekomendasi dari tim pelatih dari hasil evaluasi tim selama persiapan. Semoga kehadiran mereka tim ini semakin solid dan kuat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (1/10/2021).

Kehadiran keduanya diharapkan mampu membuat pertahanan tim SPFC semakin kokoh.

Keputusan mendatangkan Feri dan Bryan melihat dari evaluasi yang dilakukan, setelah menjalani serangkaian uji coba beberapa waktu lalu.

"Dari beberapa uji coba kita baik di Sumatera Barat atau pun beberapa waktu lalu ke Pekanbaru, kita menyadari ada beberapa kelemahan salah satunya di sisi pertahanan. Hal itu mendasari kita untuk mendatangkan dua pemain tersebut," ujar Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah.

Menurut dia kedua pemain ini sangat bagus, meski masih muda, mereka sudah matang dan memiliki kualitas dan teknik yang baik.

"Kami berharap mereka bisa menyesuaikan diri dengan baik karena pastinya kita butuh tim yang memiliki chemistri yang baik dan pemain yang siap dirotasi kapanpun, tandasnya, demikian seperti dikutip dari Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini