Bolaindonesia

Agen Beri Kode ke PSSI, Bek FC Twente Mees Hilgers Siap Bela Timnas?

Agen Mees Hilgers beri kode ke PSSI.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)
Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Bek FC Twente sekaligus pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers, sedang menjadi sorotan. Agen Hilgers bernama Fardy Bachdim belum lama ini memberikan kode untuk PSSI.

Belum lama ini Fardy Bachdim yang juga kakak dari Irfan Bachdim membuat postingan di Instagram Stories soal kode ke PSSI. Agen pemain itu membagikan potret Hilgers dengan keterangan onfire serta menandai akun PSSI.

Unggahan tersebut seperti kode bagi PSSI bahwa Mees Hilgers siap membela Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain yang berusia 20 tahun ini memang punya darah Indonesia.

Fardy Bachdim kirim kode ke PSSI soal Mees Hilgers. (Instagram/fardybachdim)
Fardy Bachdim kirim kode ke PSSI soal Mees Hilgers. (Instagram/fardybachdim)

Darah Indonesia itu juga sudah diakui oleh Hilgers pada tahun 2020 lalu. Dia mengaku punya ibu orang Indonesia asli, tepatnya dari Manado, Sulawesi Utara. Bahkan paman dan bibinya saat ini masih tinggal di Tanah Air.

"Kakek dan nenek saya, orang tua dari ibu saya sudah meninggal dunia, tetapi tinggal di Indonesia. Saya juga punya paman dan bibi yang tinggal di Indonesia," kata Hilgers dikutip media Belanda, Ad.nl pada Desember 2020 lalu.

Lebih dari itu, Hilgers mengaku sempat diajak untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-19. Namun, akhirnya batal karena penyebaran pandemi COVID-19 yang tinggi.

"Saya seharusnya ikut pemusatan latihan di sana awal tahun ini, namun dibatalkan karena corona. Saya juga akan belajar bahasa Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Mees Hilgers adalah pesepak bola muda potensial. Dia sudah melakukan debut senior di FC Twente pada 2020 lalu ketika timnya menghadapi Ajax Amsterdam di Eredivisie Belanda.

Kini Hilgers pun sudah menjadi pemain reguler di skuat FC Twenter, meski usianya baru 20 tahun. Hilgers sendiri sudah bermain dalam lima laga hingga pekan ke-6 Eredivisie Belanda. Dia sudah menyumbangkan satu assist.

Berita Terkait

Berita Terkini