Bolaindonesia

Shin Tae-yong Ngamuk Usai Konferensi Pers Jelang Indonesia Vs Vietnam

Shin Tae-yong marahi penerjemah usai konfernesi pers.

Arif Budi Setyanto

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikabarkan ngamuk di konferensi pers sebelum laga melawan Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (7/6/2021) malam WIB, di Al Maktoum Stadium, Uni Emirat Arab.

Jelang laga melawan Vietnam, Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri menjadi perwakilan Timnas Indonesia dalam konferensi pers. Dalam konferensi pers tersebut, Shin Tae-yong menjawabnya dengan bahasa Korea, sehingga ditemani oleh seorang penerjemah.

Akan tetapi, Shin Tae-yong nampaknya tak puas dengan kinerja penerjemah tersebut. Pasalnya, Shin Tae-yong memarahi penerjemah yang menurutnya memotong pernyataannya dalam konferensi pers itu.

"Anda harus menerjemahkannya secara utuh, sehingga orang-orang di sini tidak akan salah paham. Anda terus memotongnya di sana-sini? Saya tahu bahasa Inggris. Tolong terjemahkan yang utuh dan tepat," ucap Shin Tae-yong dikutip dari VN Express, Senin (7/6/2021).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memimpin latihan di Stadion Madya, Jakarta. (dok. PSSI)

Sementara itu, Sebelum menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia lebih dulu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada Kamis, 3 Juni lalu.

Shin Tae-yong memprediksi laga kontra Vietnam akan lebih intens dibanding saat menahan imbang tim berjuluk War Elephants.

"Pada pertandingan pertama melawan Thailand, pemain muda sudah bekerja keras. Sebenarnya laga nanti akan menjadi pertandingan sulit dibanding melawan Thailand," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers pralaga.

"Pertandingan pertama pemain Indonesia sudah bekerja keras dan mulai percaya diri sehingga saya percaya di laga nanti akan lebih baik," Dia menambahkan.

Shin Tae-yong tak menampik, Timnas Indonesia kalah pengalaman dibanding lawannya. Dalam skuad saat ini, hanya Evan Dimas Darmono yang memiliki pengalaman bermain di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini