Bolaindonesia

Resmi Jadi Presiden Arema FC, Ini Alasan Penunjukan Gilang Widya Pramana

Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana, baru saja ditunjuk sebagai presiden Arema FC.

Rauhanda Riyantama

Profil Gilang Widya Pramana. (Instagram/juragan_99)
Profil Gilang Widya Pramana. (Instagram/juragan_99)

Bolatimes.com - Sosok pengusaha bernama Gilang Widya Pramana baru saja ditunjuk sebagai presiden Arema FC. Salah satu Direksi PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia yang menaungi tim Singo Edan, Iwan Budianto mengungkap alasannya.

Gilang resmi diangkat sebagai presiden pada Minggu (6/6/2021) atau selepas laga persahabatan antara Arema FC kontra Rans Cilegon FC. Laga tersebut berlangsung di Standion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Sebelumnya, Gilang memang aktif membantu julukan Arema FC dari segi sponsor. Kini, Gilang telah resmi jadi bagian dari tim yang dicintainya sejak lama.

Adapun Pengangkatan Gilang Widya Pramana sebagai presiden klub juga sudah melalui fit and proper test. Oleh sebab itu, direksi Arema sepakat mengangkat Gilang.

Apalagi, disebutkan wakil ketua umum PSSI itu, Gilang punya tujuan yang sama dengan direksi Arema FC lainnya. Yakni membuat tim kesayangan Aremania itu berprestasi ke depannya.

"Kami berdua yang sama-sama lahir di Malang, saya menjadi bagian dari penonton Arema, beliau (Gilang Widya) juga sama," kata Iwan Budianto dikutip dari Instagram Arema FC, Senin (7/6/2021).

"Kami berdua sepakat membesarkan Arema. Oleh karena itu kami menetapkan beliau (Gilang Widya) sebagai presiden Arema," jelasnya.

Adapun Gilang mengaku siap mengemban tugasnya sebagai presiden Singo Edan. Ini karena ia sudah memimpikan jabatan tersebut cukup lama.

"Intinya hari ini saya ditunjuk Pak IB (Iwan Budianto) menjadi Presiden Arema. Saya siap mengemban tugas itu dan siap bekerja untuk Arema," ujar Gilang.

"Mimpi sebenarnya, mimpi saya dari dulu pingin punya nama di Arema pingin bantu Arema," pungkasnya.

Sementara itu, Arema FC kini sedang fokus mempersiapkan tim jelang bergulirnya Liga 1 2021. Sejumlah pertandingan uji coba dilakukan, termasuk melawan tim Liga 2 Rans Cilegon FC.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini