Bolaindonesia

Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong: Ini Lebih Sulit Dibanding Lawan Thailand

Shin Tae-yong memprediksi Vietnam lebih sulit dihadapi dbanding Thailand

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. Bongda.vn)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memprediksi laga melawan Vietnam akan lebih sulit ketimbang menghadapi Thailand. Sebab, tim berjuluk Golden Star itu memiliki level yang lebih tinggi.

Duel Timnas Indonesia kontra Vietnam akan tersaji dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertandingan itu bakal bergulir di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) malam.

Sebelum menghadapi sang pemuncak sementara Grup G, Timnas Indonesia lebih dulu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2 pada Kamis, 3 Juni lalu.

Shin Tae-yong memprediksi laga kontra Vietnam akan lebih intens dibanding saat menahan imbang tim berjuluk War Elephants.

"Pada pertandingan pertama melawan Thailand, pemain muda sudah bekerja keras. Sebenarnya laga nanti akan menjadi pertandingan sulit dibanding melawan Thailand," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers pralaga.

"Pertandingan pertama pemain Indonesia sudah bekerja keras dan mulai percaya diri sehingga saya percaya di laga nanti akan lebih baik," ia menambahkan.

Merujuk Transfermarkt, skuad Vietnam memiliki rata-rata umur lebih tua dari Indonesia yakni 25 tahun berbanding 22,8 tahun.

Shin Tae-yong tak menampik, Timnas Indonesia kalah pengalaman dibanding lawannya. Dalam skuad saat ini, hanya Evan Dimas Darmono yang memiliki pengalaman bermain di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

"Dari sisi organisasi dan semangat berjuang Vietnam memang baik. Sehingga peringkat satu di grup," jelas juru taktik asal Korea Selatan itu.

Sementara itu, winger Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri mengatakan skuad Garuda sudah siap menghadapi laga ini. Hasil imbang kontra Thailand menjadi pelecut semangat untuk meraih pencapaian lebih baik lagi.

"Pemain percaya diri untuk pertandingan karena hasil melawan Thailnad. Setiap pemain akan kerja keras dan memberikan terbaik dan saya berharap dapat hasil positif," ujar Egy Maulana Vikri.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini