Bolaindonesia

Tanpa Ryuji Utomo, Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Vietnam

Timnas Indonesia akan berduel kontra Vietnam. Seperti inilah prakiraan pemain yang diturunkan oleh Shin Tae-yong

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia. (PSSI)
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan bersua Timnas Vietnam dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Duel itu akan dihelat di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021) malam.

Timnas Indonesia tengah dalam kepercayaan diri tinggi jelang laga ini. Pasalnya, skuad Garuda berhasil merebut poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah menahan imbang Thailand 2-2 pada Kamis (3/6/2021) lalu.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dalam laga ini, kendati masing-masing dari Indonesia dan Vietnam memiliki tujuan berbeda terkait misi tersebut.

Timnas Indonesia sudah dipastikan tidak lolos kualifikasi setelah selalu kalah dalam lima pertandingan beruntun --sebelum imbang lawan Thailand.

Sementara Vietnam berambisi untuk merengkuh tiga poin untuk memperbesar kans mereka lolos kualifikasi. Saat ini, skuad besutan Park Hang-seo masih memuncaki klasemen Grup G dengan koleksi 11 poin.

"Kalau kami bertanding seperti melawan Thailand, dengan kemauan tinggi, pasti laga berikutnya akan lebih baik lagi. Saya akan mendorong anak-anak sebab tim ini belum meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong.

"Saya mau mereka lebih semangat untuk pertandingan berikutnya. Saya berharap Timnas Indonesia bisa memberikan sesuatu yang baru dan berusaha semaksimal mungkin," tambahnya.

Meski memiliki semangat berkobar untuk menang, Timnas Indonesia memiliki sedikit kendala terkait jumlah pilihan lini belakang jelang laga nanti.

Setelah Nurhidayat Haji Haris dipulangkan karena indisipliner, tim asuhan Shin Tae-yong diterpa masalah cedera. Andy Setyo dan Ryuji Utomo diragukan tampil karena dibekap cedera saat latihan.

Sementara dua penggawa lainnya dari pos penyerangan yakni Witan Sulaeman serta Egy Maulana Vikri juga sempat mengalami cedera saat menahan imbang Thailand 2-2.

Egy kemungkinan sudah bisa ditampilkan mengingat pemain Lechia Gdansk itu menghadiri jumpa pers sehari jelang pertandingan.

"Semoga mereka bisa dimainkan saat melawan Vietnam nanti," jelas mantan juru racik Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Sementara Vietnam bakal tampil habis-habisan melawam Indonesia. Pasalnya, mereka kini adalah pemuncak klasemen sementara sehingga kemenangan dibutuhkan agar menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Vietnam di bawah arahan Pak Hang-seo juga punya rekor bagus saat bertemu Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu tak pernah kalah dari skuad Garuda.

Akan tetapi, Park Hang-seo punya pertemuan yang buruk saat berhadapan dengan Shin Tae-yong. Pelatih Indonesia menang sebanyak delapan kali, sekali imbang, dan satu kali kalah yang semuanya terjadi di kompetisi domestik Korea Selatan.

Vietnam juga tidak akan diperkuat oleh pemain andalannya yang absen karena akumulasi kartu. Dia adalah Nguyen Trong Hoang.

Duel Timnas Indonesia kontra Vietnam ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV. Kick-off pertandingan akan digelar pukul 23.45 WIB.

Perkiraan susuan pemain:

Vietnam (4-4-2): Bui Tan Truong; Ho Tan Tai, Vu Van Thanh, Do Duy Manh, Doan Van Hau; Luong Xuan Truong, Nguyen Quang Hai, Phan Van Duc, Nguyen Tuan Anh; Nguyen Cong Phuong, Ha Duc Chinh.

Pelatih: Park Hang-seo (Korea Selatan).

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Pratama Arhan; Syahrian Abimanyu, Kadek Agung; Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Adam Alis; Kushedya Yudo.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan).

Berita Terkait

Berita Terkini