Bolaindonesia

Ikuti Jejak Raffi Ahmad, Gading Martin Akuisisi Persikota Tangerang

Gading Marten akuisisi Persikota Tangerang.

Arif Budi Setyanto

Gading Marten (@gadiiing/Instagram)
Gading Marten (@gadiiing/Instagram)

Bolatimes.com - Selebriti kenamaan Indonesia, Gading Marten, sepakat mengakuisisi klub Liga 3 Indonesia, Persikota Tangerang. Langkah Gading Marten mengikuti jejak selebritas lainnya Raffi Ahmad membeli klub sepakbola di tanah air.

Kabar tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram Persiko Tangerang pada Jumat (4/6/2021). Dalam unggahannya tersebut, Gading tampak berfoto dengan staf manajemen klub.

"Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerng. Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artiks, pengusaha dan pegiat sepak bola ternama Tanah Air," tulis keterangan Persikota.

Dalam keterangannya itu, Persikota juga menegaskan bahwa kedatangan Gading ini bertujuan untuk memajukan klub berjuluk Bayi Ajaib lolos ke Liga 2.

Gading Marten akuisisi Persikota Tangerang. (Instagram/persikotafc1994)
Gading Marten akuisisi Persikota Tangerang. (Instagram/persikotafc1994)

Sementara itu, Persikota Tangerang sendiri berdiri sejak 1994 setahun setelah berdirinya kota Tangerang, Persikota didirikan oleh Syamtani dan kawan-kawan.

Berkostum biru-kuning pada seragamnya, jadilah Persikota mewakili Kota Tangerang di kompetisi sepak bola nasional. Namun perlu menunggu setahun setelah terbentuk bisa bermain setelah diakui di Kongres PSSI pada Desember 1995.

Meski terbilang baru, Persikota langsung melejit dan menggebrak sepak bola nasional. Di sinilah kemudian julukan 'Bayi Ajaib' muncul untuk saudara kandung dari Persita Tangerang ini.

Namun berdasarkan informasi, semua pemain hengkang pada tahun 2013 dikarenakan kesulitan finansial klub. Pada tahun 2016, dengan kepengurusan dan manajemen klub yang baru, klub Persikota bertekad bangkit dari divisi dua, yaitu liga nusantara.

Persikota saat ini berlaga di Liga 3 2019 Nasional bermarkas di Stadion Benteng dengan kapasitas 15000 penonton.

Berita Terkait

Berita Terkini