Ironis, Tulisan di Kaus Hitam Haringga Sirila Menuai Sorotan

Seketika, tulisan di kaus hitam Haringga Sirila menuai sorotan. Ironis!

Rendy Adrikni Sadikin | BolaTimes.com
Rabu, 26 September 2018 | 12:49 WIB
Foto Haringga Sirila

Foto Haringga Sirila

Bolatimes.com - Kematian tragis Haringga Sirila menampar wajah sepak bola Indonesia. Buntutnya, Liga 1 2018 pun dimatisurikan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Tewasnya Haringga Sirila memang tragis. Haringga Sirila yang merupakan Jakmania--sebutan untuk fan Persija Jakarta--digebuki sejumlah oknum Bobotoh--sebutan untuk fan Persib Bandung.

Ketika itu, Haringga datang untuk tim kesayangan menghadapi Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (23/9/2018). Nahas, dia tewas dikeroyok oknum Bobotoh di luar stadion.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Sebut Jumlah Pemain Jadi Pemicu Suporter Rusuh

Haringga Sirila dikenal sebagai sosok yang aktif di media sosial. Hal itu tercermin dari jejak digital Haringga Sirila di akun jejaring sosial Twitter miliknya, @ABCDEFGHIJKEPEN. Di akun itu, dia memakai nama Kepen.

Ada sebuah foto Haringga Sirila yang menuai perhatian para warganet. Foto itu diunggah oleh warganet pengguna Twitter dengan akun @YessiArmania_.

Dari status yang ditulis, akun @YessiArmania_ disinyalir merupakan teman dari Haringga Sirila. Dia berkicau merasa bangga berkenalan dengan Haringga Sirila.

Baca Juga: Aksi Edy Rahmayadi Saat Acara Talkshow TV Viral di Media Sosial

''Rest in Peace Friend @ABCDEFGHIJKEPEN damai dan tenang bersama-Nya di surga, pertama dan terakhir kita foto berdua, semoga apa yang belum lo dapatin di dunia ini, lo dapetin di sana ye pen. Gue bangga kenal sama lo, orang baik! #RIPHaringga,'' demikian kicau @YessiArmania_, pada 24 September 2018 dini hari.

Dalam foto tersebut, tampak sosok Haringga Sirila yang bertubuh gempal. Jari tangannya mengacungkan dua jari, sebagai simbol dari perdamaian.

Wajahnya terlihat bahagia. Senyum sumringah tersungging di bibirnya. Haringga Sirila mengenakan kaus berwarna hitam dan celana pendek berwarna biru.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Tegaskan Suporter Bukan Tanggung Jawab PSSI

Tampak di sebelah Haringga Sirila, seorang wanita berambut panjang dengan kaca mata. Disinyalir, wanita itu merupakan pemilik akun @YessiArmania_.

Yang menjadi sorotan bukan wajah bahagianya, melainkan tipografi yang tercetak di kaus yang dikenakan oleh Haringga Sirila di foto tersebut.

''I believe there is good in the world,'' bunyi tulisan yang tercetak di kaus Haringga Sirila. Jika dialihbahasa ke bahasa Indonesia menjadi ''Saya meyakini masih ada kebaikan di dunia.''

Baca Juga: Liga 1 Dihentikan, Aktor Gading Marten Sindir Lewat Instagram

Haringga Sirila dan temannya. (Twitter)
Haringga Sirila dan temannya. (Twitter)

Banyak warganet mengomentari foto itu. Mereka fokus ke tulisan di kaus Haringga. Tulisan itu dianggap berbanding terbalik dengan apa yang menimpa si empunya kaus. Haringga Sirila disiksa secara brutal.

''Saya fokus ke kaos yang dipakai alm.. rest in peace...'' kicau akun @petrussetio.

''Baca tulisan di kaos almarhum,'' tulis akun @DarkAncora.

''Believe theres good in the world :'(((,'' tulis akun @amel_blooms.

''Nggak terasa air mata gua netes dengan sendirinya.. walaupun gua ga kenal lo.. Lo yang tenang ya di Tribun baru lo sana pen. Mimpi kita masih sama pen pengen lihat Persija juara.. Semoga amal ibadah Lo diterima di sisi-Nya kawan.. #RIPHaringga,'' kicau akun @rahmatfajar86.

''Tulisan di t-shirt nya begitu ironis dengan kenyataan yang terjadi..'' tulis akun @AndungS_.

''Sedih lihat typography di kaosnya :('' kicau akun @essyasya.

''Nangis lihat foto ini, terutama membaca tulisan di pakaian almarhum. Menelusuri jejak digital beliau juga makin mak nyesss. Doyan ritwit hal-hal lucu dan pergerakan sosial. Ndak rusuh waktu nnton di stadion. Supporter bermodal, bukan yang gratisan dan suka tawuran,'' kicau akun @FirdaaaFF.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak