Bolaindonesia

Buntut Tewasnya Haringga, Kemenpora Hentikan Sementara Liga 1

Kemenpora akhirnya memutuskan untuk menghentikan sementara Liga 1 2018 pascatewasnya Haringga Sirila

Galih Priatmojo

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam jumpa pers di Kantor Kementrian Pemuda dan Olagraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam jumpa pers di Kantor Kementrian Pemuda dan Olagraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Bolatimes.com - Tewasnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila berujung pada penghentian sementara kompetisi Liga 1 2018. Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah mengetok palu untuk menghentikan Liga sepak bola Indonesia sementara waktu.

Pemerintah menghentikan jalannya liga sambil menunggu PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menyelesaikan kasus yang mencoreng sepak bola Indonesia itu.

''Pemerintah meminta Liga Sepak bola Indonesia dihentikan sementara mulai hari ini hingga dua minggu kedepan,'' kata Imam Nahwari dalam jumpa pers di Kantor Kementrian Pemuda dan Olagraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

''Ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kita kepada korban, sekaligus bentuk bela sungkawa nasional,'' imbuhnya.

Imam menyebut, selama dua minggu penghentian jalannya liga, PSSI dan Liga Indonesia baru selaku operator harus segera melakukan evaluasi dan membuat keputusan tegas untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

''Karena ini peristiwa luar biasa, kami meminta PSSI dan operator liga juga membuat keputusan yang luar biasa, berani dan tegas menegakan regulasi sebaik mungkin,'' ujar Imam.

''PSSI dan operator liga jangan hanya memberikan sanksi berupa dana saja, tetapi sanksi lain harus ditegakan kepada siapapun, kepada siapapun!'' sambung politikus PKB itu.

Seperti diketahui, pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirila tewas mengenaskan usai dikeroyok suporter Persib Bandung, di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, saat ingin menyaksikan laga Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018).

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini