Bolaindonesia

Simpati untuk Haringga, Akun Instagram Persib Berubah Hitam Putih

Sebagai wujud simpati, solidaritas dan dukacita, akun resmi Instagram Persib Bandung sejak kemarin mengunggah foto serba hitam putih

Galih Priatmojo

Instagram Persib Bandung hitam putih (@persib_official/Instagram)
Instagram Persib Bandung hitam putih (@persib_official/Instagram)

Bolatimes.com - Pascaperistiwa berdarah yang menewaskan salah satu suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila, akun Instagram resmi Persib Bandung berubah. Terhitung sejak kemarin, Senin (24/9/2018) sejumlah foto yang diunggah berubah warna.

Seperti diketahui Persib Bandung identik dengan warna biru dan hampir semua foto yang diunggah ke akun Instagram mereka didominasi warna biru.

Namun semenjak hari Senin kemarin, sejumlah foto yang diunggah di akun Instagram mereka berubah warna menjadi hitam putih. Padahal sebelumnya akun tersebut sempat mengunggah dua foto selebrasi usai Persib Bandung menang dramatis atas tamunya Persija Jakarta di lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2018.

Namun kemenangan skuat Maung Bandung tampaknya menyisakan kisah kelam, di mana salah seorang suporter Persija Jakarta Haringga Sirila tewas mengenaskan usai dikeroyok di pelataran Stadion Gelora Bandung Lautan Api ketika hendak menyaksikkan tim kesayangannya berlaga.

Dan tampaknya sebagai wujud solidaritas dan dukacita, akun Instagram Persib Bandung memilih untuk mengunggah sejumlah foto dalam format hitam putih sebagai perlambang dukacita. Di samping mengubah warna foto, akun resmi Persib Bandung juga menutup kolom komentar untuk menjaga kondusivitas pascakejadian tragis itu.

Instagram Persib Bandung hitam putih (@persib_official/Instagram)
Instagram Persib Bandung hitam putih (@persib_official/Instagram)

Selain di akun media sosial Instagram, Persib Bandung juga menunjukkan aksi dukacita dan solidaritasnya terhadap kematian Haringga dengan mengenakan pita hitam. Hal itu dilakukan seluruh penggawa Persib kala melakoni latihan sehari setelah pertandingan menghadapi Persija Jakarta.

Berita Terkait

Berita Terkini