Bolaindonesia

PSSI Ultimatum Luis Milla Dua Hari Beri Kejelasan Soal Statusnya

PSSI beri ultimatum kepada Luis Milla soal kepastian status pelatih Timnas Indonesia hingga dua hari ke depan

Galih Priatmojo

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengamati anak asuhnya saat pemusatan latihan (PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengamati anak asuhnya saat pemusatan latihan (PSSI)

Bolatimes.com - Drama antara PSSI dan Luis Milla tampaknya masih akan bergulir panjang. Apalagi hingga saat ini federasi sepak bola Indonesia itu belum mendapat kepastian dari Luis Milla terkait perpanjangan kontrak sebagai pelatih tim nasional Indonesia.

Belum menerima kepastian, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengaku tidak ingin mengharapkan Milla. Pasalnya, timnas Indonesia saat ini tengah berburu dengan waktu mengingat ajang Piala AFF 2018 akan digelar pada bulan November.

''PSSI sudah memberikan offering baik itu informal maupun formal, pastinya melalui prosedur agency coach Luis. Kami menunggu 14-15 (September) ini untuk memberikan jawaban pasti ada negosiasi offering kembali,'' kata Tisha, Kamis (13/9/2018).

Dalam waktu dekat, skuat Garuda akan kembali beruji coba sebagai bagian persiapan menghadapi Piala AFF 2018. Rencananya, uji coba akan digelar di awal bulan November.

''Penting bagi kami memiliki kepastian secara formal. Kalau keinginan keduanya sudah ada, tapi implementasi proses butuh waktu, banyak sekali kerja terkait kontrak yang harus diselesaikan,'' tambahnya.

Wanita lulusan akademi FIFA itu menjelaskan hingga saat ini komunikasi hanya dijalankan melalui surat elektronik. Jika sampai batas waktu yang telah ditentukan tidak ada jawaban, maka PSSI akan mengambil sikap.

Sederet opsi pengganti pun sudah dipersiapkan. Namun, Tisha masih enggan memberikan bocoran.

''PSSI termasuk anggota dan perangkatnya bekerja, jadi kami harus antisipasi soal itu. Jadi, kami pasti punya plan lainnya. Menyediakan plan. Itu dulu yang harus dipahami kita, dari manajemen pasti ada plan,'' pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, PSSI masih menunggak tiga bulan gaji Milla sekitar Rp 6,9 miliar. PSSI tidak menepis kenyataan tersebut, dan menegaskan akan segera mencairkannya.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini