Bolaindonesia

Ogah Tanggapi Polemik Luis Milla, Menpora Serahkan Semua ke PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi ogah tanggapi soal polemik yang melibatkan Luis Milla dan PSSI.

Galih Priatmojo

Menpora, Imam Nahrawi (Sumber: Suara.com)
Menpora, Imam Nahrawi (Sumber: Suara.com)

Bolatimes.com - Gonjang ganjing soal kejelasan status Luis Milla sebagai juru taktik Timnas Indonesia tampaknya urung menemui titik terang. Mengamati situasi itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengaku ogah tanggapi terlalu jauh terkait polemik perpanjangan kontrak pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Menurut politikus partai PKB itu, pemerintah, dalam hal ini Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), telah memberikan hak dan kewajiban kepada PSSI berupa anggaran untuk pelatnas maupun kegiatan lainnya. Hal itu diharapkan bisa dikelola dengan baik.

''Ya itu urusan cabor lah, yang penting pemerintah sudah memberikan kewajibannya,'' kata Imam Nahrawi saat ditemui awak media di Gandaria City, Jakarta, Rabu (12/9/2018) malam.

''Pemerintah sudah memberi anggaran kepada semua cabor, temasuk PSSI, berjumlah belasan miliar. Anggaran ini digunakan untuk Timnas, serta kepentingan Asian Games kemarin,'' jelasnya.

 Seperti diketahui, perpanjangan kontrak Luis Milla memang  seolah mandek akibat tertunggaknya gaji pelatih kelahiran Spanyol itu selama dua bulan. Saat ini, Milla sendiri masih berada di Spanyol dan belum menanggapi tawaran perpanjangan satu tahun kontrak yang disodorkan PSSI.

Terkait hal itu, Imam mengatakan bahwa pemerintah siap membantu apabila PSSI benar-benar mengalami masalah anggaran. Kuncinya, lanjut Imam, PSSI harus mengajukan proposal kepada Kemenpora.

''Kita memberikan anggaran secara utuh kepada cabor. Silahkan cabor mengelola dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pemain, asisten pelatih, pelatih, ofisial, alat latihan, try out, gizi, nutrisi dan sebagainya. Kalau toh butuh tambahan lagi, kami juga akan bantu nanti, silakan ajukkan surat,'' ungkap Imam.

Sebagai informasi, hingga saat ini persiapan Timnas Indonesia, dalam hal ini timnas senior, menuju Piala AFF 2018 hanya dipimpin Bima Sakti dan Danurwindo selaku pelatih interim. Padahal, turnamen antar negara-negara Asia itu tak lama lagi akan bergulir. Piala AFF 2018 untuk level timnas senior akan dihelat 8 November hingga 15 Desember.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini