Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris antara Arsenal vs Brighton, Akankah The Gunners Kudeta Posisi Liverpool?

Liga Premier Inggris akan menyajikan pertandingan menarik, mempertemukan antara Arsenal sebagai tuan rumah menjamu tamunya, Brighton & Have Albion pada Minggu (17/12/2023) malam.

Ilham Maulana | BolaTimes.com
Sabtu, 16 Desember 2023 | 07:35 WIB
Pertandingan Liga Premier Inggris akan mempertemukan Arsenal melawan Brighton & Have Albion di Emirates Stadium (Tangkapan layar Instagram @arsenal).

Pertandingan Liga Premier Inggris akan mempertemukan Arsenal melawan Brighton & Have Albion di Emirates Stadium (Tangkapan layar Instagram @arsenal).

Bolatimes.com - Pertandingan seru akan tersaji pada lanjutan pekan ke-17 Liga Premier Inggris, antara Arsenal vs Brighton.

Laga antara Arsenal vs Brighton ini akan berlangsung pada Minggu (17/12/2023) pukul 21.00 WIB di Emirates Stadium.

Saat ini, Arsenal tengah menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris di bawah Liverpool.

Baca Juga: Persib Terlibat Persaingan Panas Papan Atas, Bojan Hodak Ingatkan Dua Hal Penting

Hal tersebut, dikarenakan kekalahan mereka Aston Villa beberapa waktu lalu dengan skor akhir 1-0.

Namun, mereka berpeluang untuk kembali merebut puncak klasemen dari The Reds jika mampu mengalahkan Brighton.

Sebagaimana dilansir dari sportsmole.co.uk, tetapi bukan tidak mungkin juga asuhan Mikel Arteta ini menambah Panjang tak pernah menang dari dua laga sebelumnya.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Liverpool vs Manchester United, Mampukah Setan Merah Curi Poin di Kandang The Reds?

Hanya saja, mereka saat ini memiliki rekor belum pernah terkalahkan selama bermain di kendang di kompetisi mana pun.

Selain itu, dari enam pertandingan terakhir mereka di Emirates hanya kebobolan sebanyak dua gol saja.

Sementara itu, Brighton berhasil meraih kemenangan pada pertandingan terakhir mereka saat melawan Marseille di Liga Eropa.

Baca Juga: Persib dan Persija Latihan Bareng, Direktur Terharu: Kami Belajar Sepak Bola di Sini

Akan tetapi, pada laga di Liga Premier terakhir kali saat bertemu dengan Burnley, mereka harus berbagi poin dengan hasil imbang 1-1.

Kabar Tim

Ada sejumlah pemain The Gunners yang masih cedera dan kemungkinan absen, seperti Jurrien Timber, Fabio Viera, Thomas Partey, dan Takehiro Tomiyasu.

Baca Juga: Bakat Baru! Pemain Muda FC Utrecht Berdarah Indonesia, Miles Mathis de Vries, Ini Dia Sosoknya

Sedangkan Brighton, mereka cukup banyak memiliki pemain yang tengah bermasalah dengan kesehatannya.

Di antaranya Danny Welbeck, Ansu Fati, Pervis Estupinan, Tariq Lamptey, Julio Enciso, dan Solly March.

Kemungkinan susunan sebelas pertama Arsenal:

Raya, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Odegaard, Rice, Havertz, Saka, Jesus, dan Martinelli.

Kemungkinan susunan sebelas pertama Brighton:

Verbruggen, Veltman, Van Hecke, Dunk, Milner, Baleba, Gross, Adingra, Lallana, Mitoma, Ferguson.

Pertandingan pun diprediksi akan dimenangkan The Gunners, skor akhir Arsenal 3-1 Brighton & Have Albion.(*)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.
boladunia | 08:25 WIB
Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.
boladunia | 08:13 WIB
Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.
boladunia | 13:21 WIB
Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.
boladunia | 10:57 WIB
UEFA dilaporkan akan menggunakan teknologi microchip, yang disematkan dalam bola terbaru keluaran Adidas bernama Fussballliebe.
boladunia | 12:30 WIB
Adapun jadwal playoff Euro 2024 akan dilaksanakan pada Maret mendatang, tiga di antara 12 tim nantinya akan lolos ke turnamen final di Jerman.
boladunia | 10:24 WIB
Laga timnas Indonesia vs Vietnam merupakan matchday ketiga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di SUGBK, Kamis (21/3/2024) kickoff 20.30 WIB.
boladunia | 14:04 WIB
Berikut 5 negara yang diprediksi sebagai calon kuat juara Euro 2024, satu di antaranya sukses tampil bagus di babak kualifikasi Piala Eropa ini.
boladunia | 13:24 WIB
Pertandingan babak semifinal Piala Asia antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan itu berakhir dengan skor 2-0.
boladunia | 08:47 WIB
Ajang UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan segera bergulir, dan Jerman terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara mulai dari 14 Juni sampai 14 Juli.
boladunia | 11:58 WIB
Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024, usai terpilih menjadi penyelenggara Kejuaraan Eropa UEFA edisi ke-17 dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Nyon, pada 27 September 2018.
boladunia | 11:37 WIB
UEFA Euro 2024 akan berlangsung di 10 kota di Jerman, dengan pertandingan babak penyisihan grup dilaksanakan dalam tiga kelompok tempat regional.
boladunia | 10:42 WIB
Terdapat 5 negara kandidat kuat juara Euro 2024, dari 24 peserta akan bersaing untuk menjadi tim terbaik di Benua Biru.
boladunia | 10:29 WIB
Menurut pihak UEFA akan ada banyak pertemuan menarik antara kedua negara yang patut disaksikan sebelum kickoff Euro 2024 dimulai 14 Juni nanti.
boladunia | 09:48 WIB
Kompetisi Euro 2024 ini akan dimainkan di sepuluh kota tuan rumah di Jerman, dengan pertandingan penyisihan grup yang digelar di tiga kelompok tempat regional untuk meminimalisir perjalanan bagi tim dan pendukung.
boladunia | 08:55 WIB
Laga perempat final antara Korea Selatan vs Australia yang digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Sabtu dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1.
boladunia | 10:32 WIB
Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku melampaui catatan rekor gol David Healy, dan Robert Lewandowski pada ajang kualifikasi UEFA Euro 2024, usai mengemas 14 gol.
boladunia | 09:41 WIB
Romelu Lukaku sukses menjadi pencetak gol terbanyak dalam babak grup kualifikasi Euro 2024, usai mencetak empat gol di pertandingan terakhir Belgia.
boladunia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak