5 Pemain Piala Dunia U-17 2023 Diprediksi Bisa Jadi Bintang Masa Depan, Ada Titisan Messi dan Striker FC Barcelona

Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan di Indonesia menghadirkan sejumlah bakat dari penjuru dunia, dan ada 5 pemain muda yang diprediksi bakal menjadi bingang masa depan.

Rifqu Khanif
Jum'at, 10 November 2023 | 17:00 WIB
5 pemain berbakat yang diprediksi bisa jadi bintang di masa depan, salah satunya adalah titisan Lionel Messi, Claudio Echeverri. (Instagram/claudioecheverri_)

5 pemain berbakat yang diprediksi bisa jadi bintang di masa depan, salah satunya adalah titisan Lionel Messi, Claudio Echeverri. (Instagram/claudioecheverri_)

Bolatimes.com - Piala Dunia U-17 yang akan bergulir mulai 10 November - 2 Desember 2023 di Indonesia, terdapat sejumlah pemain dengan kemampuan bakat yang luar biasa.

Total sebanyak 24 peserta hadir di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, negara favorit seperti Spanyol, Jerman, Brasil, Argentina, Inggris dan Prancis juga menyertakan skuad terbaiknya.

Dari sejumlah nama pemain yang terdaftar di Piala Dunia U-17, tentunya publik sepak bola mencari siapa calon bintang masa depan sepak bola dunia.

Baca Juga: Daisuke Sato: Mungkin Saja Nanti Saya Akan Menendang Kaki Marc Klok

Memang Piala Dunia U-17 dikenal sebagai turnamen dengan penghasil bakat hebat, tercatat bintang seperti Cesc Fabregas (Spanyol), Toni Kroos (Jerman) dan Philip Foden (Inggris) menjadi contoh nyata, bahwa turnamen ini bisa melahirkan bakat luar biasa.

Dirangkum oleh Tim Bolatimes, pada Jumat, (10/11), dari sekian nama yang akan berjuang di turnamen kelompok umur itu, ada 5 bakat yang patut disorot. Mereka berpotensi menjadi bintang masa depan.

1. Marc Guiu

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023: Link Live Streaming Indonesia vs Ekuador

Marc Guiu Paz merupakan pemain dari tim Spanyol U-21 yang bermain untuk FC Barcelona U-19. Namanya makin melambung saat ia berhasil mencetak gol kemenangan bagi FC Barcelona senior, saat menghadapi Athletic Bilbao di La Liga 2023/2024.

Pelatih Spanyol akan mengandalkan Marc Guiu sebagai ujung tombak timnya di Piala Dunia U-17 2023. Berbekal pengalaman bersama FC Barcelona, ia bisa jadi bintang masa depan jika terus tampil cukup konsisten dan berkembang.

Marc Guiu saat ini berusia 17 tahun, ia lahir pada 4 Januari 2006. Di Timnas Spanyol U-17, Marc sudah mengoleksi 8 gol dari 12 laga.

Baca Juga: Bocor Alasan Putu Gede Ditarik ke 'Barak', Nasib Bhayangkara FC di Ujung Tanduk

2. Ishe Samuels Smith

Samuels Smith merupakan pemain dari Chelsea U-21 yang tampil di Liga Inggris U-21. Umurnya masih 17 tahun, tak membuat gentar Samuels Smith berjibaku di Liga Inggris U-21.

Lahir pada 5 Juni 2006, Samuels Smith sudah mengoleksi 18 kali penampilan bersama Inggris U-17, dengan catatan satu gol.

Posisi Samuels Smith yakni di bek kiri, namun bisa bermain sebagai bek tengah. Memiliki kecepatan dan akurasi umpan yang bagus, membuat Samuels menjadi salah satu pemain potensial di Piala Dunia U-17.

3. Rayan

Rayan adalah pemain dari Brasil U-17 yang berlaga di Piala Dunia U-17 Indonesia. Bermain untuk Vasco de Gama, Rayan yang masih berusia 17 tahun sudah dipercaya oleh pelatih kepala masuk tim senior.

Berposisi sebagai gelandang serang, Rayan memiliki intelegensi permainan yang baik, umpan dan giring bolanya juga cukup bagus. Di Brasil U-17, Rayan belum pernah debut sama sekali. Tetapi, ia diprediksi akan menjadi pemain bintang di masa depan.

4. Noah Darvich

Pemain berkebangsaan Jerman, Noah Darvich menjadi salah satu pemain berbakat di Piala Dunia U-17. Ia sekarang bermain untuk Barca B.

Berposisi sebagai gelandang serang, Noah Darvich disebut-sebut akan mewarisi seniornya di Timnas Jerman, yakni Thomas Muller. Selain itu Darvich saat ini dipercaya sebagai kapten tim Jerman U-17.

5. Claudio Echeverri

Claudio Echeverri adalah kapten tim dari Argentina U-17. Ia akan tampil di Piala Dunia U-17 Indonesia, dan diprediksi bisa menjadi pemain bintang.

Publik Argentina menyebut, pemain yang lahir pada 2 Januari 2006 itu seperti Lionel Messi. Kemampuan dribbling dan shootingnya tidak diragukan lagi, pantas saja Claudio digadang jadi suksesor Messi. Sekarang ia bermain untuk River Plate.

Demikian calon pemain bintang yang bermain di Piala Dunia U-17 Indonesia.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI
Jadwal Pertandingan Final Piala Dunia U-17 Indonesia antara Prancis U-17 vs Jerman U-17.
boladunia | 12:08 WIB
Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero resmi debut bersama Inter Milan di pertandingan UEFA Champions league kontra Benfica.
boladunia | 11:45 WIB
Link Live Streaming pertandingan Liga Champions antara Galatasaray vs Manchester United.
boladunia | 21:07 WIB
Link Live Streaming pertandingan Liga Champions antara Real Madrid vs Napoli.
boladunia | 20:50 WIB
Sebelumnya kena bantai lawan Irak, Jordi Amat kembali jadi saksi buruk di laga menghadapi Kawasaki Frontale bersama Johor Darul Takzim.
boladunia | 08:26 WIB
AC Milan berpeluang naik ke puncak klasemen jika mereka berhasil meraih kemenangan melawan Dortmund. Pelatih Stefano Pioli menyebut pertandingan ini sebagai laga titik balik bagi Rossoneri.
boladunia | 23:25 WIB
Pertandingan puncak antara Tim Nasional (Timnas) Jerman U-17 dan Prancis U-17 dijadwalkan pada Sabtu, 2 Desember 2023, pukul 19.00 WIB.
boladunia | 22:46 WIB
Duel antara Argentina dan Jerman dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (28/11/2023) pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung dengan intensitas tinggi.
boladunia | 08:54 WIB
Asosiasi Sepak Bola Argentina mengenang meninggalnya Diego Maradona dengan menulis pesan menyentuh di Instagram
boladunia | 23:28 WIB
Lapangan JIS tergenang air, netizen pertanyakan fungsi atap Stadion.
boladunia | 21:24 WIB
Di Jalur B, Timnas Bosnia Herzegovina akan menjadi tuan rumah melawan Timnas Ukraina, sementara Timnas Israel akan berhadapan dengan Timnas Islandia.
boladunia | 10:20 WIB
perbedaan perlakuan FIFA terhadap Rusia dan Israel, meskipun keduanya dianggap tengah menghadapi konflik dengan negara lain. Pertanyaannya adalah, jika FIFA bisa melarang Rusia berpartisipasi dalam Piala Dunia 2018 karena invasi ke Ukraina.
boladunia | 10:07 WIB
ndian playoff EURO 2024 di jalur B kic, Timnas Bosnia Herzegovina akan menjamu Timnas Ukraina, sementara Timnas Israel akan berhadapan dengan Timnas Islandia.
boladunia | 09:53 WIB
Lukaku berhasil melampaui ketajaman Erling Haaland dari Timnas Norwegia yang hanya mencetak 6 gol dalam kualifikasi yang sama.
boladunia | 09:32 WIB
Drawing Piala Asia U-23 2024 akan segera digelar, saksikan melalui link live streaming di sini.
boladunia | 15:21 WIB
Nagelsmann mengakui bahwa Jerman masih membutuhkan banyak perbaikan. Ia pun akan bekerja keras untuk meningkatkan performa timnya.
boladunia | 23:24 WIB
Selama jeda internasional November 2023, Timnas Jerman hanya terlibat dalam pertandingan uji coba. Der Panzer tidak perlu mengikuti Kualifikasi Euro 2024 karena mereka sudah lolos sebagai tuan rumah.
boladunia | 23:10 WIB
Juara Piala AFF saja tidak cukup membuat posisi Mano Polking aman duduk sebagai pelatih Thailand, secara resmi FAT sudah memecatnya dan menemukan juru taktik baru.
boladunia | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak