5 Fakta Menarik Hasil Drawing Liga Champions 2023-2024: Kenangan Indah Man United Jumpa Bayern Munchen

Hasil drawing Liga Champions menyajikan sederet fakta menarik.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 01 September 2023 | 09:46 WIB
Pemain Bayern Munchen Alphonso Davies dan Harry Kane. (Instagram/fcbayern)

Pemain Bayern Munchen Alphonso Davies dan Harry Kane. (Instagram/fcbayern)

Bolatimes.com - Hasil babak undia grup alias drawing Liga Champions 2023/2024 telah resmi dipastikan. Sejumlah fakta menarik tersaji di balik pembagian grup kejuaraan elite antarklub Eropa ini.

Fakta-fakta menarik di balik hasil drawing Liga Champions 2023/2024 ini tak terlepas dari munculnya grup-grup neraka yang melibatkan persaingan ketat dari beberapa klub elite di Benua Biru.

"Bayern Munchen satu grup dengan Manchester United, sedangkan Napoli tergabung bersama dengan Real Madrid dan Paris Saint Germain, Borussia Dortmund, AC Milan dan Newcastle United akan bertemu dalam grup F yang kompetitif menyusul hasil undian yang dilaksanakan di Monaco," tulis laman resmi UEFA.

Baca Juga: Dicoret dari Timnas Voli Putra Indonesia untuk Asian Games 2023, Rivan Nurmulki Tulis Pesan Menyentuh

Di grup A, Bayern Munchen akan bertemu dengan Manchester United, Copenhagen dan Galatasaray. Sementara itu juara Europa League, Sevilla tergabung di grup B bersama Arsenal, PSV dan Lens.

Di grup C, Napoli akan bertemu dengan raksasa Spanyol Real Madrid, Braga dan Union Berlin yang baru pertama kali mencicipi turnamen UCL sepanjang sejarah berdirinya klub. Di grup D, Benfica akan berhadapan dengan Inter Milan, RB Salzburg dan Real Sociedad.

Sementara di grup E, juara Eredivisie atau Liga Belanda Feyenoord bakal bersua Atletico Madrid, Lazio dan Celtic. Juara bertahan UCL Manchester City tergabung di grup G bersama dengan RB Leipzig, Crvena Zvezda dan Young Boys. Lalu di grup H juara La Liga Barcelona bakal dihadapkan dengan FC Porto, Shakhtar Donetsk dan Royal Antwerp.

Baca Juga: Eks Exco PSSI Bocorkan Alasan Justin Hubner Batal Dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima fakta menarik dari hasil drawing alias undian grup Liga Champions 2023/2024.

1. Tim Paling Tak Berpengalaman

Dari total 32 kontestan yang bakal bersaing di Liga Champions musim ini, wakil Prancis, Lens, menjadi salah satu kontestan yang paling minim pengalaman.

Baca Juga: Restui Ivar Jenner, FC Utrecht Soroti Kelebihan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Sebab, mereka menjadi satu-satunya tim yang tak memiliki pemain yang memiliki pengalaman alias tak pernah mencatatkan penampilan di level Liga Champions.

2. Man City Singkirkan Kutukan

Berdasarkan OptaJoe, dalam format yang digunakan Liga Champions sejak musim 2003/2004, Manchester City jadi salah satu tim yang punya sejarah baru.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Inggris di Kualifikasi Euro 2024, Ada Dua Nama Baru

Mereka menjadi satu-satunya tim yang tergabung di Grup G yang pernah meraih gelar juara. Capaian itu diraih skuad asuhan Pep Guardiola pada musim lalu.

3. Man United Punya Kenangan Indah

Man United harus bersaing melawan Bayern Munchen di Grup A. Memang, tim asal Jerman ini memang lawan berat bagi Setan Merah. Namun, jangan lupakan sejarah.

Sebab, Munchen jadi tim kedua yang paling dikalahkan oleh Man United di Liga Champions, yakni sebanyak empat kali. Momen paling manis ialah saat menjuarai ajang ini pada edisi 1991.

4. MU Jadi Korban Sejarah Copenhagen

Selain Bayern Munchen dan Galatasaray, Manchester United akan kembali bersaing melawan FC Copenhagen di Grup A Liga Champions musim ini.

Sebagai informasi, kemenangan pertama yang diraih FC Copenhagen saat berlaga di Liga Champions tercatat ketika menumbangkan Man United pada November 2006.

5. Newcastle Grup Neraka

Partisipasi pertama bagi Newcastle United setelah bertahun-tahun absen bakal diawali dengan nestapa. Sebab, hasil drawing menempatkan mereka di grup neraka Liga Champions.

Di Grup F, Newcastle bakal bersaing dengan tiga raksasa Eropa, mulai dari Paris Saint-Germain (PSG), Borussia Dortmund, dan AC Milan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Venezia bakal jumpa Lazio di Serie A musim 2024/2025.

boladunia | 16:15 WIB

Inilah jadwal perempatfinal Euro 2024

boladunia | 06:42 WIB

Catat jadwal babak 16 besar Euro 2024

boladunia | 10:15 WIB

Teka-teki masa depan Thom Haye dibongkar media Belanda.

boladunia | 19:00 WIB

Gelandang Leverkusen yang sukses meraih gelar Bundesliga dan Piala Jerman, Granit Xhaka sangat berharap bisa membawa kemenangan untuk Swiss dalam laga Grup A melawan Hongaria pada Sabtu malam di Cologne Stadium.

boladunia | 08:47 WIB

Jerman tampil luar biasa, membuat Skotlandia menjadi korban pertama dengan kekalahan telak 1-5 pada pertandingan pembuka Euro 2024 Grup A di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu dini hari WIB.

boladunia | 08:08 WIB

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB
Tampilkan lebih banyak